Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Miliki Rolls-Royce Wraith, Harus Tunggu 8 Bulan

Rolls-Royce Motor Cars resmi memproklamirkan kesiapan suplai sedan Wraith ke Indonesia. Namun, konsumen harus sabar karena proses pembelian memakan waktu sekitar 8 bulan sejak pemesanan.
Peluncuran Rolls-Royce Wraith di Jakarta/Antara
Peluncuran Rolls-Royce Wraith di Jakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce Motor Cars resmi memproklamirkan kesiapan suplai sedan Wraith ke Indonesia. Namun, konsumen harus sabar karena proses pembelian memakan waktu sekitar 8 bulan sejak pemesanan.

General Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motor Cars Dan Balmer mengatakan lamanya pemesanan lantaran eksklusifitas pembuatan setiap unit produk termasuk Wraith.

“Jika pemesanan dilakukan sekarang maka pengiriman akan diterima sekitar pada pertengahan tahun depan. Itupun asumsi waktu untuk produk dengan desain standar tanpa bespoke,” tuturnya ditemui di sela peluncuran Rolls-Rocye Wraith di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Tak ada target penjualan khusus dari Rolls-Royce, baik secara global maupun khusus di Indonesia. Pasalnya, prinsipal otomotif asal Inggris ini hanya memroduksi kendaraan berdasarkan pesanan saja.

Harga mobil besutan Rolls-Royce yang selangit setara dengan kualitas dan eksklusifitasnya. Sebab, pembuatannya benar-benar disesuaikan dengan keinginan konsumen. Pembeli secara langsung terlibat dalam proses desain, inilah yang dimaksud fasilitas bespoke.

"Sebetulnya kebijakan dari pusat, tidak boleh menyampaikan soal rincian harga. Karena permintaan setiap pelanggan berbeda maka harganya berbeda satu dengan yang lain. Tapi kisaran Wraith ini di atas harga Ghost," ucap Balmer.

Tak ada alasan khusus bagi Rolls-Royce (RR) membawa Wraith ke Tanah Air. Ini lebih kepada konsekuensi dari pendirian diler resmi RR di suatu negara, yakni memasarkan seluruh varian yang ada.

General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta Enderi Andreanto menjelaskan RR Wraith menggunakan mesin turbo V12 dengan kemampuan 624 tenaga kuda, torsi puncak 800 Nm pada 1.500 rpm, dan kemampuan akselerasi 0 - 100 km dalam 4,6 detik. 

"Sebetulnya sekarang kami belum membuka pesanan untuk Wraith. Target konsumen kami kali ini tetap kelas luxury tapi di rentang usia lebih muda dari yang biasanya antara 20 hingga 70 tahun," katanya.

Sedan premium dua pintu Wraith memiliki empat tempat duduk. Tampil dengan gradasi dua warna, yakni darkest tungsten di bagian bawah dan jubilee silver di atasnya.

Nama Wraith berasal dari lembah di kawasan selatan Prancis tempat Henry Royce, pendiri Rolls-Royce berlibur musim dingin. Kata "Wraith" sendiri diambil dari dialek Skotlandia yang menyiratkan kesan gelap berkekuatan mistis.

"Wraith menggambarkan kekuatan mistis yang tak terbendung. Pada dasarnya dalam penciptaan mobil ini kami hanya mendapat arahan sederhana, yaitu ciptakanlah mobil dengan unsur power, style, dan drama," tutur Enderi.

Wraith bisa dikendalikan dengan perintah suara dan langsung memunculkan rute tujuan di layar disertai panduan audio tanpa perlu input manual.

Sedan ini memiliki roda 21 inch dengan velg 5 palang. Fitur lainnya ialah bobot setir kemudi menjadi lebih berat pada kecepatan tinggi dan ringan di kecepatan rendah.

Terdapat sekitar 1.340 serat optik yang dijahit manual di atap kabinn RR Wraith. Ini bertujuan untuk menghadirkan panorama langit berkilau bintang. Sementara dari segi audio, mobil ini dilengkapi 18 speaker yang 2 di antaranya exciter speaker berada di atap menghadirkan sensai audio yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper