Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Indonesia Belum Pastikan Peluncuran Picanto Morning

Meskipun PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah mendaftarkan uji tipe dan rencana impor Kia Picanto Morning ke Kementerian Perindustrian, agen tunggal pemegang merek Kia itu belum memastikan kapan citycar itu meluncur di dalam negeri.
/Kemenperin
/Kemenperin

Bisnis.com, JAKARTA—Meskipun PT Kia Mobil Indonesia (KMI) sudah mendaftarkan uji tipe dan rencana impor Kia Picanto Morning ke Kementerian Perindustrian, agen tunggal pemegang merek Kia itu belum memastikan kapan citycar itu meluncur di dalam negeri.

Dalam surat yang dikirimkan ke Bisnis.com, KMI menegaskan pihaknya belum pernah memberikan pernyataan resmi seputar Kia Picanto Morning dan kisaran harganya. KMI juga belum memutuskan untuk meluncurkan produk itu di Indonesia, apalagi menentukan waktu peluncurannya.

“Hal ini perlu diluruskan agar tidak terjadi kesalahan penyampaian informasi kepada masyarakat dan media lain mengenai produk tersebut,” kata Ridjal Mulyadi, Manager Marcomm Division KMI dalam surat itu, Selasa (22/10/2013).

Kemarin, Senin (21/10/2013), Bisnis.com melaporkan rencana kehadiran Kia Picanto Morning makin jelas setelah KMI mengajukan rencana impor citycar yang disebut-sebut bakal menjadi pesaing mobil murah itu.

Kemungkinan kehadiran Kia Picanto Morning itu didasarkan pada rencana uji tipe dan impor Kia Picanto Morning yang telah diterbitkan oleh Kemenperin.

Uji tipe mobil bermesin 998 cc itu sudah diajukan KMI ke Kemenperin sejak Juni 2013, tetapi rencana impor baru terbit bulan ini, masing-masing sebanyak 100 unit dan 200 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper