Suzuki Gelar Urban Race Untuk Uji Ketangguhan Ignis

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki menyelenggarakan Ignis Urban Race untuk menguji ketangguhan produk teranyar di kelas citycar. Sebanyak 15 unit Suzuki Ignis disiapkan untuk berkendara menikmati kehidupan urban di Jakarta.
Muhammad Khadafi | 25 April 2017 15:00 WIB
Jejeran 15 unit Suzuki Ignis di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno bersiap mengikuti Ignis Urban Race - Muhammad Khadafi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek Suzuki menyelenggarakan Ignis Urban Race untuk menguji ketangguhan produk teranyar di kelas citycar. Sebanyak 15 unit Suzuki Ignis disiapkan untuk berkendara menikmati kehidupan urban di Jakarta.

Ignis, mobil yang diberi label urban SUV (sport utility vehicle) pertama dari Suzuki ini diklaim nyaman digunakan di kemacetan Ibu Kota dengan kondisi jalan yang tidak mulus karena pembangunan infrastruktur.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan kegiatan ini dirancang agar para awak media merasakan gaya hidup urban dengan Suzuki Ignis.
"Gaya hidup urban diasosiasikan dengan kehidupan perkotaan yang cepat, padat, dan kekinian," kata Donny dalam keterangan resmi, Selasa (25/4/2017).

Adapun acara ini dimulai dari hotel bergaya artistik di kawasan Jakarta Pusat. Kemudian bergerak menuju Houbii, urban adventure park pertama di Jakarta yang terletak di kawasan Pondok Indah.

Pemberhentian selanjutnya adalah sebuah kafe di bilangan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Lalu kembali ke titik awal melewati hiruk pikuk lalu lintas Jalan Sudirman dan MH. Thamrin.

Suzuki menyebutkan bahwa Ignis dibekali dengan mesin 1.200 cc bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder DOHC VVT, sehingga konsumsi bahan bakar mobil ini dapat mencapai 23,64 km/liter untuk transmisi manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi otomatis.

Mobil ini tampil dengan desain luar yang terbilang kompak dengan sumbu roda sepanjang 2.345 mm. Di dalam kabin, barang bisa ditumpuk hingga setinggi 9,5 meter, lebar 11,6 meter, dan panjang 12,8 meter.

Guna mendukung keamanan berkendara, Ignis dilengkapi dengan fitur lampu depan LED projector dan daytime running light (tipe GX). Selain itu, pengereman ABS (anti-lock breaking system, EBS (electronic breaking system), dan brake assist (BA) sudah disematkan ke produk ini.

Soal warna, ada enam pilihan untuk tipe GL, yakni silky silver, arctic whitepearl, midnight black pearl, uptown red pearl, tinsel blue pearl metalic, dan glistering grey metalic. Sementara itu untuk tipe GX ada tambahan warna dual tone yakni tinsel blue pearl dan midnight black pearl serta tinsel blue pearl dan arctic white pearl.

SIS mematok harga Ignis mulai dari Rp139,5 juta untuk tipe GL MT, Rp159,5 juta untuk tipe GX MT, dan Rp169,5 juta untuk GX AGS.

Tag : citycar
Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top