Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelumas Penzstar Tambah Varian Baru

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Penzstar Panca Persada, produsen pelumas merek Penzstar, akan menambah produk dan perluasan jaringan distribusi pelumas mesin motor, mobil dan industri dengan target penjualan mencapai lebih dari 6 juta liter pada tahun

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Penzstar Panca Persada, produsen pelumas merek Penzstar, akan menambah produk dan perluasan jaringan distribusi pelumas mesin motor, mobil dan industri dengan target penjualan mencapai lebih dari 6 juta liter pada tahun ini. 

Teddy Harijono, Pimpinan PT Penzstar Panca Persada, mengatakan Penzstar merupakan pelumas hasil karya putra bangsa Indonesia yang mengisi pasar domestik sejak 2009 dengan menyasar segmen industri, motor dan mobil kelas menengah ke atas.

“Dalam waktu dekat ini, Penzstar akan meluncurkan produk pelumas inovatif, baik untuk segmen kendaraan roda dua atau roda empat. Ditargetkan untuk pasar domestik, Penzstar sanggup meniagakan 6 juta liter,” katanya di Jakarta, Sabtu (12/10/2013).

Menurutnya, perusahaan mentargetkan tahun depan pasar retail mampu menyerap 40% dan industri sebesar 60% dari total produk pelumas Penzstar, menyusul pengembangan produk baru melalui peningkatan API Service untuk mesin diesel dan bensin.

Pelumas Penzstar dipasarkan di wilayah pulau Sumatra, Jawa, Bali dan Sulawesi serta Kalimantan dengan tingkat penyerapan pasar yang cukup besar, sehingga perusahaan berusaha mengembangkan jaringa pemasarannya ke sejumlah kota besar di pulau itu.

Pelumas Penzstar berstadar standar internasionalmenggunakan bahan baku dan aditif berkualitas itusesuai kondisi iklim tropis di Indonesia, mengaplikasikan hydrotreat G-II base oil yang membuat pelumas lebih jernih, rendah kandungan sulfur dan memiliki tingkat penguapan lebih rendah.

Dia menjelaskan selama 15 tahun terakhir ini masih banyak ditemukan oli atau pelumas yang tidak sesuai dengan iklim di Indonesia dan kondisi mesin kendaraannya karena awamnya pembeli dalam mengenal kualitas pelumas.

Penzstar telah teruji dan mendapat kepercayaan dari kalangan industri yang merasa telah terbantu dalam upaya mencapai tingkat efisiensi kinerja dan perawatan mesin produksi secara maksimal.

Apalagi, lanjutnya, produk pelumas Penzstar diproduksi oleh produsen yang diakui kapastasnya dan bersertifikasi ISO-9001 : 2008, Ukas untuk quality management, dan lkomite Akreditasi Indonesia atau KAN.

Teddy mengatakan Penzstar memiliki beberapa varian pelumas seperti Hydra Track 68, HydraFluid 32.46.68.100, Therma Heat Trans 32, Maxol Gear 150.220.320.460 untuk konsumsi mesin-mesin industri.

Selanjutnya pelumas Supreme Platinum 15W-40, Supreme Gold 15W-40, Supreme Life 10,30,40 untuk mesin diesel, serta pasar otomotif dilayani dengan pelumas Penzstar 2T, 4T 20W-50, matic 20W-40, SUV MPV 10W-40, GTP 20W-50 dan gear oil.

“Untuk pasar industri, Supreme Platinum 15W-40 CI-4, HydraFluid, HTO 32 bagi kebutuhan mesin genset, marine, pabrik baja, pabrik kaleng minuman, perkapalan, alat berat, pabrik kayu dan pabrik marmer menjadi andalan Penzstar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper