Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mobil LMPV Naik 12,32 % pada Juli

Bisnis.com,JAKARTA−Pertumbuhan penjualan mobil domsetik di segmen mobil penumpang (low multi purpose vehicle) terus mengalami tren positif di tengah gejolak pelemahan ekonomi. Hal ini terbukti melalui catatan penjualan pada Juli 2013 yang menembus

Bisnis.com,JAKARTA−Pertumbuhan penjualan mobil domsetik di segmen mobil penumpang (low multi purpose vehicle) terus mengalami tren positif di tengah gejolak pelemahan ekonomi. Hal ini terbukti melalui catatan penjualan pada Juli 2013 yang menembus 38.999 unit atau naik 12,32 % dibandingkan Juni sebanyak 34.719 unit.

Dengan menorehkan pertumbuhan penjualan yang positif maka penjualan di segmen lmpv berhasil membukukan total penjualan sepanjang Januari – Juli 2013 sebanyak 228.788 unit dengan share market mencapai 32,98 %.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menerangkan momen lebaran memang masih sangat berdampak besar terhadap total penjualan di segmen ini. Selain itu, sambungnya, tren konsumen di Indonesia masih memilih mobil pada segmen menengah ini.

“Selain harganya yang masih terjangkau dan memiliki kapasitas tampung yang besar memberikan kepuasan bagi konsumen untuk memilih segmen ini,” ujarnya, Selasa (27/8/2013).

Dia memperkirakan hingga akhir semester II/2013, penjualan di segmen LMPV tetap terus bertumbuh meskipun ada bayang-bayang pelemahan rupiah terhadap dolar. Menurutnya, gangguan ekonomi yang terjadi pada paruh semester II/2013 hanya berdampak besar pada mobil mewah sehingga tidak mengganggu pertumbuhan penjualan di segmen menengah seperti LMPV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper