Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penjualan Mobil LMPV Naik 12,32 % pada Juli

Bisnis.com,JAKARTA−Pertumbuhan penjualan mobil domsetik di segmen mobil penumpang (low multi purpose vehicle) terus mengalami tren positif di tengah gejolak pelemahan ekonomi. Hal ini terbukti melalui catatan penjualan pada Juli 2013 yang menembus
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 27 Agustus 2013  |  15:12 WIB
Penjualan Mobil LMPV Naik 12,32 % pada Juli

Bisnis.com,JAKARTA−Pertumbuhan penjualan mobil domsetik di segmen mobil penumpang (low multi purpose vehicle) terus mengalami tren positif di tengah gejolak pelemahan ekonomi. Hal ini terbukti melalui catatan penjualan pada Juli 2013 yang menembus 38.999 unit atau naik 12,32 % dibandingkan Juni sebanyak 34.719 unit.

Dengan menorehkan pertumbuhan penjualan yang positif maka penjualan di segmen lmpv berhasil membukukan total penjualan sepanjang Januari – Juli 2013 sebanyak 228.788 unit dengan share market mencapai 32,98 %.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menerangkan momen lebaran memang masih sangat berdampak besar terhadap total penjualan di segmen ini. Selain itu, sambungnya, tren konsumen di Indonesia masih memilih mobil pada segmen menengah ini.

“Selain harganya yang masih terjangkau dan memiliki kapasitas tampung yang besar memberikan kepuasan bagi konsumen untuk memilih segmen ini,” ujarnya, Selasa (27/8/2013).

Dia memperkirakan hingga akhir semester II/2013, penjualan di segmen LMPV tetap terus bertumbuh meskipun ada bayang-bayang pelemahan rupiah terhadap dolar. Menurutnya, gangguan ekonomi yang terjadi pada paruh semester II/2013 hanya berdampak besar pada mobil mewah sehingga tidak mengganggu pertumbuhan penjualan di segmen menengah seperti LMPV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

avanza rahmat samulo mobil penumpang
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top