Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Spesifikasi 2 Varian Baru Super Mewah Jaguar

Bisnis.com, JAKARTA--Beberapa pekan lalu, PT Grandauto Dinamika sebagai Agen Tunggal Pemegan Merek (ATPM) Jaguar dan Land Rover di Indonesia memperkenalkan dua varian baru Jaguar dengan seri Jaguar XF Sport Luxuary dan Jaguar XJ Extraordinary Luxury.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 29 Juli 2013  |  12:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Beberapa pekan lalu, PT Grandauto Dinamika sebagai Agen Tunggal Pemegan Merek (ATPM) Jaguar dan Land Rover di Indonesia memperkenalkan dua varian baru Jaguar dengan seri Jaguar XF Sport Luxuary dan Jaguar XJ Extraordinary Luxury.

Kedua wujud mobil mewah ini ternyata memiliki karakter berbeda, baik dari kapasitas mesin maupun tampilan eksterior dan interiornya.

Bisnis mencoba mengupas tentang perbedaan karakter dua tipe jaguar tersebut.

Tipe Sport Luxuary ternyata memiliki segudang penghargaan di seluruh dunia atas performa desainnya. Salah satu penghargaan terakhir adalah Best Executive Car oleh J.D Power 2013 Survey.

Penghargaan ini diperoleh karena memiliki desain audio system dengan 11 speaker yang tersemat pada mobil sedan ini.

Dari sisi mesin, Jaguar Sport Luxuary memiliki kapasitas mesin 1.999 cc dengan konfigurasi 4 silinder segaris dan dilengkapi dengan Turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 240 ps pda 5.500 rpm dan torsi maksimum  340 Nm.

Performa transmisinya juga tidak kalah hebatnya karena menggunakan transmisi ZF8 speed automatic yang memiliki tingkat reaksi dan efisiensi sangat optimal, sehingga perpindahan kecepatan sangat mulus dan terjadi pada waktu 0,2 detik.

Sementara itu, Jaguar Extraordinary Luxury ternyata memiliki tampilan yang lebih sempurna lagi. Selain memiliki desain eksterior dan interior yang dinamis, sedan mewah ini juga dilengkapi dengan panoramic roof  dan pipa knalpotnya ganda sehingga member kesan berbeda.

Pada desain interiornyapun nampak begitu jelas kesan kemewahannya, terutama fitur-fitur informatifnya pada dashbard yang bisa diatur sedemikan mungkin sesuai dengan keinginan pengemudi.

Tipe ini dilengkapi dengan mesin 2.995 cc berkonfigurasi V6 dan memiliki tenaga maksmimal mencapai 340 PS pada 6.500 rpm.

Kini dua mobil mewah ini telah berada di Indonesia dan siap dilepas ke pasar dengan kisaran harga mulai Rp1 miliar hingga Rp2,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top