Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda CR-V Raih Predikat Keselamatan Terbaik di Eropa

BISNIS.COM, JAKARTA--Honda CR-V  meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi yaitu 5 bintang dari EURO NCAP di Eropa. 
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 28 Juni 2013  |  23:56 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Honda CR-V  meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi yaitu 5 bintang dari EURO NCAP di Eropa. 

Dalam pengujian, Honda CR-V  melewati serangkaian uji peranti keselamatan  dan berhasil meraih nilai yang baik dalam empat aspek yang meliputi; perlindungan penumpang, perlindungan anak-anak, perlindungan pejalan kaki, dan perlindungan pengemudi.

Berdasarkan laporan Reuters, rating ini merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah perjalanan Honda CR-V di Eropa, dimana hasil ini menjadikan Honda CR-V sebagai salah satu mobil teraman di Eropa. Honda CR-V generasi keempat hadir dengan fitur-fitur keselamatan tertinggi di kelasnya. Ffitur-fitur keselamatan yang terdapat pada Honda CR-V yang dipasarkan di Eropa adalah; VSA with Traction Control, Motion Adaptive EPS, Emergency Stop System, Advanced Driving Assist Systems, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control, serta Collision Mitigation Braking System.

Sementara itu, fitur keselamatan CRV untuk Indonesia terdapat pada struktur rangka bodi G-CON + ACETM, fitur pengereman ABS + EBD + BA*, VSA + Motion Adaptive EPS*, HSA*, Dual SRS Airbags, Pedestrian Protection, Safety Belt with Pretensioner & Load Limiter, serta Neck Shock & Whiplash Mitigation Seat.

Sebelumnya, Honda CR-V juga meraih rating tingkat keselamatan tertinggi 6 bintang versi JNCAP di Jepang. Predikat tingkat keselamatan tertinggi 5 bintang yang diraih oleh Honda CR-V di Eropa ini menjadikan semua line up mobil Honda  di Eropa, yaitu; Accord, Insight, Jazz, CR-Z, dan Civic mempunyai standar keselamatan tertinggi di kelasnya masing-masing.

Hasil ini juga menjadi bukti dari komitmen Honda untuk memberikan standar keselamatan tertinggi bagi semua produk mobilnya. Komitmen Honda ini sejalan dengan slogan CSR Honda “Safety for Everyone”, dimana Honda bertujuan untuk memberikan tingkat keselamatan tertinggi tidak hanya untuk pengemudi saja, namun juga penumpang, pejalan kaki, serta pengendara lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif honda cr-v honda astra motor

Sumber : Emanuel Tome Hayon

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top