Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAMERAN OTOMOTIF: Daihatsu Tampilkan Ayla di Medan

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor menampilkan Astra Daihatsu Ayla pada Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 yang berlangsung selama 13 – 17 Maret di Medan International Convention Centre (MICC), Medan, Sumatra Utara.
Maftuh Ihsan
Maftuh Ihsan - Bisnis.com 13 Maret 2013  |  17:12 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor menampilkan Astra Daihatsu Ayla pada Pameran Otomotif Medan (POM) 2013 yang berlangsung selama 13 – 17 Maret di Medan International Convention Centre (MICC), Medan, Sumatra Utara.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Service Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation, menuturkan selain Ayla, Daihatsu juga menampilkan All New Xenia, Terios, dan Luxio pada pameran tersebut.

“Ayla merupakan andalan terbaru mobil compact berkonsep green car berkapasitas 5 penumpang, hemat bahan bakar,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (13/3/2013).

Astra Daihatsu Ayla, lanjutnya, merupakan produk otomotif pertama yang desainnya dibuat oleh putra bangsa dan juga karyawan Daihatsu Mark Widjaja mengalahkan desainer dari Italia, Prancis, dan Jepang.

Kepala Wilayah (Kawil) AI-DSO Sumatera Tunjung Pramusinto menuturkan sejak kemunculan perdana di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, kehadiran Ayla sangat dinantikan masyarakat di daerah tersebut.

Saat ini, Daihatsu sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat, dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun, yang diharapkan dapat segera diresmikan pada kuartal I tahun ini.

“Pabrik baru di Karawang ini akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit per tahun sekaligus menjadikan Daihatsu sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor.

Pabrik ini, lanjutnya, akan dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center yang akan membuatnya menjadi aset bangsa karena diproyeksikan menjadi basi produksi dan pengembangan produk Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

Selain dipasarkan di dalam negeri, tutur Amelia, sekitar 14% produk Daihatsu juga diekspor ke 60 negara termasuk Jepang yang membuktikan kualitasnya sudah teruji dan diterima dengan baik di pasar global.

Daihatsu juga terus memperluas jaringan outlet serta meningkatkan kualitasnya melalui program standardisasi outlet.

“Saat ini jumlah outlet Daihatsu mencapai 196 outlet, terdiri dari 111 outlet VSP (Vehicle, Service, Parts) dan 85 outlet V (Vehicle) tersebar di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xenia daihatsu astra internasional pt astra daihatsu motor ayla terios luxio amelia tjandra
Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top