Lexus Buka Pendaftaran Kompetisi Design Award 2019, Ini Hadiahnya

Kompetisi Lexus Design Award 2019 kembali digelar. Para desainer dan pencipta ditantang untuk menunjukkan karya terbaik mereka untuk masa depan yang lebih baik.
Fatkhul Maskur | 19 Agustus 2018 02:41 WIB
Pertama kali diluncurkan pada 2013, Lexus Design Award adalah kompetisi desain internasional yang menargetkan para pembuat konten dari seluruh dunia. - Lexus

Bisnis.com, TOKYO - Kompetisi Lexus Design Award 2019 kembali digelar. Para desainer dan pencipta ditantang untuk menunjukkan karya terbaik mereka untuk masa depan yang lebih baik.

Seperti dikutip dalam siaran pers Lexus International, kompetisi tersebut akan memilih enam finalis terbaik yang akan diumumkan pada awal 2019, setelah melalui proses seleksi ketat.

"Para hakim dan mentor untuk Lexus Design Award akan diungkapkan pada musim gugur 2018. Mereka termasuk tokoh-tokoh, seperti Sir David Adjaye, Snarkitecture, dan Formafantasma," demikian Lexus International, Kamis (9/8/2018).

Lexus Design Award telah diselenggarakan sejak 2013. Tahun ini adalah ketujuh kalinya. Ajang tahunan ini telah menarik ribuan bakat kreatif dari seluruh dunia, yang ingin memenangkan penghargaan desain inovatif.

Generasi desainer berikutnya perlu mempertimbangkan bagaimana ide kreatif mereka menggabungkan tiga prinsip dasar dari merek Lexus, yakni Antisipasi, Inovasi, dan Captivate.

Selain itu, desain mereka perlu mengantisipasi kebutuhan masyarakat di masa depan. Mereka perlu mengembangkan desain inovatif yang membawa solusi imajinatif segar. Pada saat yang sama, ide dan desain mereka harus menarik penonton dan yang lebih penting, panel juri.

Para juri akan memilih enam ide terbaik untuk dikembangkan menjadi prototipe fungsional dengan anggaran produksi hingga 3 juta JPY (lebih dari US$25.000) masing-masing, dan dengan dukungan mentor terkenal di dunia.

Prototipe akan ditampilkan di Milan Design Week 2019 yang bergengsi di mana mereka akan bersaing untuk mendapatkan hadiah Grand Prix.

Untuk mempersiapkan para finalis di Milan, Lexus juga akan memberikan bimbingan sekali dalam seumur hidup yang memberi setiap finalis kesempatan eksklusif untuk menerima bimbingan langsung dari para profesional ternama yang berbagi pengetahuan dan pengalaman tak ternilai untuk menciptakan prototipe.

Entri ke kompetisi Lexus Design Award 2019 akan diterima mulai 9 Agustus hingga 28 Oktober 2018.

CALL FOR ENTRIES TO THE LEXUS DESIGN AWARD 2019 COMPETITION

Title

Lexus Design Award 2019

Application period

August 9 - October 28, 2018

Judging criteria

  • Anticipate

Does the concept and design anticipate not only the needs of the user experience, but the needs of society?

  • Innovate

Does the design demonstrate new thinking and originality in its proposal and execution?

  • Captivate

Is the design intriguing and compelling when realized in concept and execution?

Judges

To be announced in Fall 2018

Mentors

To be announced in Fall 2018

Award categories

  • One Grand Prix winner (selected from the six finalists)
  • Six finalists

Prizes/benefits

  • Six finalists invited to the mentorshipa session with mentors from diverse fields who provide guidance to help elevate prototype design.
  • Six finalists invited to Milan Design Week 2019*.
  • Six prototypes exhibited at the Lexus exhibition space during Milan Design Week 2019.
  • Six finalists receive up to 3 million JPY (over $25K USD) each to cover prototype production costs. Prototypes are to be produced between January and March 2019.

*NoteOnly one person per entry is invited, regardless of individual or group submission.

Organizer

Lexus International

In cooperation with

designboom

Application Process

For more information, visit LexusDesignAward.com

 Lexus Design Award

Pertama kali diluncurkan pada 2013, Lexus Design Award adalah kompetisi desain internasional yang menargetkan para pembuat konten dari seluruh dunia. Penghargaan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ide-ide yang berkontribusi pada masyarakat dengan mendukung para desainer dan pencipta yang karya-karyanya dapat membantu membentuk masa depan yang lebih baik.

Lexus Design Award memberikan kesempatan unik bagi enam finalis untuk bekerja dengan desainer yang diakui secara global sebagai mentor untuk menciptakan prototipe desain mereka, dan kemudian memamerkannya di salah satu acara paling penting dari kalender desain.

Tag : Lexus Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top