Hyundai Raih 5 Penghargaan Red Dot 2018 untuk Desain Komunikasi

Hyundai Motor Company berhasil meraih lima penghargaan tambahan Red Top untuk Desain Komunikasi 2018, melalui inovasi dan kreasinya pada Hyundai Solati, Hyundai Pavilion, Safety Hologram, dan konten film Genewa Motors Show.
Fatkhul Maskur | 19 Agustus 2018 01:30 WIB
Hyndai telah memenangkan berbagai Red Dot Awards untuk Communication Design sejak 2013. - Hyundai

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Company berhasil meraih lima penghargaan tambahan Red Top untuk Desain Komunikasi 2018, melalui inovasi dan kreasinya pada Hyundai Solati, Hyundai Pavilion, Safety Hologram, dan konten film Genewa Motors Show.

Sebelumnya, Hyundai Azera meraih penghargaan Red Dot untuk pengakuan kompetensi desain, serta all-new Hyundai i30 mendapatkan Honorable Mention. Hyundai telah memenangkan berbagai Red Dot Awards untuk Communication Design sejak 2013, termasuk untuk Hyundai Motorstudio Goyang.

Tahun ini, kontestasi Red Dot Award diikuti oleh para desainer, agensi, dan perusahaan dari 45 negara, dengan total karya yang dilombakan sebanyak 8.610. Dari kiriman tersebut, juri memilih desain pemenang dalam 17 kategori, termasuk desain komunikasi internasional.

Berikut ini 5 Red Dot Award untuk Communication Design yang diraih Hyundai Motors:

1. Hyundai Solati Moving Hotel - Best of the Best dalam Desain Suara

Penghargaan bergengsi Best of the Best dari Red Dot Award dalam kategori Desain Suara diberikan kepada Hyundai Solati Moving Hotel, sebuah van mewah yang dikembangkan bekerja sama dengan SM Entertainment, grup hiburan terkenal di Korea Selatan.

Hyundai Solati menawarkan ruang di mana selebritas dari SM Entertainment dapat bekerja dan beristirahat dengan nyaman. Bagian depan kendaraan dirancang sebagai area make-up yang mencakup ruang untuk peralatan make-up, cermin yang dapat dilepas dan pencahayaan yang disesuaikan dengan warna di mana selebritis dapat mengaplikasikan riasan dan mendandani rambut mereka.

Dan, bagian belakangnya terdiri dari lemari yang mampu menyimpan pakaian dan sepatu serta area rias. Penumpang juga dapat membantu diri mereka sendiri untuk camilan di kulkas mini.

2. Hyundai Pavilion - Pemenang di Instalasi Pengalaman

Hyundai juga menjadi pemenang untuk Hyundai Pavilion Spatial Communication, yang diluncurkan pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan.

Hyundai Pavilion dibangun kembali di Seoul untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada publik untuk menikmati pameran. Dengan judul barunya, Benih Masyarakat Baru, paviliun ini bermarkas di Songwon Art Center di Seoul dan akan dibuka hingga 30 Desember 2018.

Hyundai Pavilion diciptakan untuk menghadirkan visi mobil Hyundai Motor masa depan ke dalam ruang fisik dan menyampaikan kisah teknologi sel bahan bakar inovatifnya.

Awal tahun ini, Hyundai Pavilion menerima Bronze Lion di Cannes Lions International Festival of Creativity yang bergengsi dalam kategori Desain: Instalasi dan Pengalaman Spasial & Pahat.

3. Hyundai Pavilion - Pemenang dalam Desain Suara

Hyundai Pavilion juga menjadi pemenang untuk desain suara kreatif, yang menggunakan pementasan akustik untuk menciptakan soundscapes yang unik di seluruh pameran, seperti menciptakan ilusi nada yang terus meningkat melambangkan pengisian baterai mobil, dan gelombang yang membentik sintesis nada piano dengan suara angin, menciptakan suara halus untuk mewakili luasnya ruang.

Seluruh konsep disatukan oleh alam merek Hyundai Motor, menciptakan pengalaman merek yang holistik dan mendalam.

4. Film konten Geneva Motor Show

Hyundai Motor juga menjadi pemenang (sebagai klien) di Film & Animation untuk film konten merek Geneva Motor Show yang dibuat dalam kemitraan dengan INNOCEAN Worldwide Europe.

5. Safety Hologram

Hyundai Motor juga pemenang (sebagai klien) di Interface & User Experience Design untuk pencegahan kecelakaan mobil sekunder Safety Hologram yang dibuat dalam kemitraan dengan Dongseo University.

Red Dot Award in Communication Design 2018

Didukung oleh juri terkemuka lebih dari 20 ahli internasional, penghargaan Red Dot diakui secara global sebagai salah satu tanda pengakuan yang paling dicari untuk desain berkualitas tinggi.

Entri: 8.610
Negara partisipan: 45
Penghargaan:
Red Dot: 649
Red Dot: Best of the Best: 58
Red Dot: Grand Prix: 7
Red Dot: Junior Prize: 1

Tag : Hyundai Motor, Red Dot Award
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top