GIIAS 2018 Diharapkan Ikut Dorong Ekspor Suku Cadang Otomotif

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berharap ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 turun mendorong kinerja ekspor industri otomotif, khususnya suku cadang.
Yudi Supriyanto | 11 Juli 2018 23:00 WIB
Direktur Utama PT Garuda Metalindo Tbk Ervin Wijaya (dari kanan) bersama Direktur Anthony Wijaya, dan Direktur Rudy Wijaya, mengamati produk suku cadang otomotif, di Jakarta (9/11). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA--Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia berharap ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 turun mendorong kinerja ekspor industri otomotif, khususnya suku cadang.

Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi mengungkapkan bahwa akan ada 300 lebih industri pendukung otomotif yakni produk-produk suku cadang, yang ikut serta dalam pameran GIIAS 2018.

"Akan ada banyak pengunjung dari negara lain. Yang saya harapkan mereka melihat industri otomotif Indonesia, melihat industri komponen parts di pameran sehingga mereka bisa mulai kerja sama, dan meningkatkan ekspor," katanya di Jakarta.

Setelah melihat dan mengetahui industri komponen di Indonesia, katanya, mereka diharapkan melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni membangun kerja sama bisnis dan mengimpor produk dari Indonesia. "Sehingga bisa meningkatkan ekspor," kata Nangoi.

Menurutnya, ekspor beberapa komponen otomotif seperti karpet, spion, dan sebagainya tidak diatur oleh prinsipal. Kondisi tersebut berbeda dengan ekspor komponen mesin kendaraan yang diatur oleh prinsipal.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali berlangsung pada 2 - 12 Agustus 2018, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Tag : Ekspor Otomotif, GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top