Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Akuisisi Perusahaan Purwarupa

Produsen ban Hankook Tire telah mengumumkan akan mengakuisisi 75% saham dari perusahaan teknologi digital berteknologi tinggi, Model Solution Ltd, dengan nilai 68,6 miliar Won Korea pada 10 Mei 2018.
Akuisisi ini sejalan dengan rencana Hankook Tire untuk memperkuat investasi dalam bidang teknologi yang menjanjikan.  /hankook
Akuisisi ini sejalan dengan rencana Hankook Tire untuk memperkuat investasi dalam bidang teknologi yang menjanjikan. /hankook

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen ban Hankook Tire telah mengumumkan akan mengakuisisi 75% saham dari perusahaan teknologi digital berteknologi tinggi, Model Solution Ltd, dengan nilai 68,6 miliar won Korea pada 10 Mei 2018.

Hankook Tire berencana untuk menggabungkan Model Solution sebagai perusahaan afiliasi dengan mengambil alih total saham sebesar 75%, yang terdiri dari 51% saham dari perusahaan elektronik Inggris, Laird, dan 24% saham dari perusahaan ekuitas swasta global, CrescendoEquity Partners.

"Seiring dengan adanya  akuisisi ini, Hankook Tire bertujuan memperkuat  pertumbuhan dengan fokus pada teknologi, merek, dan pertumbuhan jaringan dalam kualitas serta memperkuat daya saing," demikian mengutip keterangan resmi, Selasa (28/9/5/2018).

Akuisisi ini sejalan dengan rencana Hankook Tire untuk memperkuat investasi dalam bidang teknologi yang menjanjikan.

Dipadukan dengan teknik pemrosesan Teknologi M&K Tire, sebuah anak perusahaan peralatan cetak berukuran super milik Hankook Tire, sinergi dalam mengakuisisi Model Solution diharapkan dapat berjalan maksimal.

Adapun Model Solution, didirikan pada 1993. Perusahaan ini mulai bekerja di layanan pengembangan purwarupa pada tahun 2007 dan saat ini memiliki lebih dari 420 klien di seluruh dunia.

Perusahaan ini memiliki keterampilan teknis untuk memberikan dukungan pada bagian desain. Lebih dari itu, perusahaan ini  memimpin industri purwarupa dengan terus mengembangkan keterampilan teknologi tinggi seperti mesin pencetak tiga dimensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper