Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kia Mobil Indonesia Siap Luncurkan Picanto Baru di Semester Kedua

PT Kia Mobil Indonesia berencana meluncurkan Picanto baru pada semester kedua tahun ini, sehingga tidak ada penjualan city car itu ke diler pada Januari-Februari tahun ini.
Kia Picanto. /Kia
Kia Picanto. /Kia

Bisnis.com, JAKARTA—PT Kia Mobil Indonesia berencana meluncurkan Picanto baru pada semester kedua tahun ini, sehingga tidak ada penjualan city car itu ke diler pada Januari-Februari tahun ini.

Wholesales Picanto pada dua bulan pertama tahun ini tercatat kosong, sementara pada dua bulan pertama 2017 tercatat sebanyak 46 unit.

GM Business Development PT KIA Mobil Indonesia (KIM) Harry Yanto menuturkan, pihaknya tengah melakukan studi lebih dalam terkait dengan produk-produk baru Picanto yang akan dibawa oleh perusahaan ke Indonesia.

“Mau ada produk baru. [Picanto] Kami belum impor, lagi studi lebih dalam lagi,” kata Harry kepada Bisnis, Rabu (4/4/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya harus melakukan perubahan strategi terhadap produk Picanto lantaran rata-rata masyarakat lebih memilih kendaraan bermotor hemat bahan bakar dan harga terjangkau atau low cost green car (LCGC) untuk kendaraan perkotaannya.

Menurutnya, Picanto yang bukan merupakan LCGC sulit bersaing dengan produk kendaraan yang mendapatkan subsidi dari pemerintah itu. Oleh karena itu, pihaknya akan mencoba meluncurkan produk baru pada semester kedua tahun ini atau setelah Lebaran.

Perusahaan, lanjutnya, baru akan meluncurkan produk baru Picanto pada semester kedua karena ada proses seperti homologasi yang harus dilakukan dalam mendatangkan produk baru. Produk baru yang akan diluncurkan perusahaan, lanjutnya masih tetap merupakan kendaraan perkotaan.

Selain itu, dia menambahkan, kesiapan lainnya yang menjadi pertimbangan perusahaan dalam mendatangkan produk baru Picanto adalah terkait aturan pemerintah mengenai kendaraan berstandar Euro 4. “Kami sedang menunggu approval dari Korea,” katanya.

Dia menambahkan, perusahaan menargetkan akan meluncurkan tiga produk baru sepanjang tahun ini. Adapun terkait dengan volume produksi hingga akhir tahun, dia menuturkan, pihaknya tengah melakukan riset.

Perusahaan, dia melanjutkan, juga belum berencana menambah diler-diler baru hingga akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper