Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Chevrolet di Indonesia Melesat

Indonesia menjadi wilayah dengan pertumbuhan tertinggi unit bisnis General Motors (GM) di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan membukukan kenaikan penjualan sebesar 34,6%. Angka ini di atas Thailand yang tumbuh 25,7% dan Vietnam 5%.
Chevrolet/Bisnis
Chevrolet/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia menjadi wilayah dengan pertumbuhan tertinggi unit bisnis General Motors (GM) di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan membukukan kenaikan penjualan sebesar 34,6%. Angka ini di atas Thailand yang tumbuh 25,7% dan Vietnam 5%.

Yuniadi Haksono Hartono, GM Indonesia External Affairs and Communications Director mengaku sangat gembira dengan capaian tahun lalu. “Petumbuhan 34,6% merupakan yang paling tinggi pada segmen kendaraan penumpang,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (2/2/2018).

Yuniadi mengatakan membawa berbagai macam portofolio produk sport utility vehicle (SUV) terbukti menjadi kekuatan perusahaan. Permintaan akan model ini dipercaya akan terus tumbuh di Indonesia.

Sepanjang tahun lalu, SUV All-New Chevrolet Trax menjadi produk dengan angka penjualan terbanyak, mencapai 2.082 unit. Penjualan mobil ini tumbuh signifikan sebsar 57% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sementara itu produk unggulan, All-New Chevrolet Traiblazer, mencapai 722 unit dalam waktu 10 bulan sejak pertama kali pengiriman ke pelanggan dari Maret 2017.

Sepanjang 2016—2017, GM Indonesia meluncurkan 4 produk baru yang bermain di pasar SUV, citycar, dan mobil serbaguna (MPV).

“Pilihan kendaraan yang lengkap membuat kami berharap bahwa Chevrolet dapat terus menjadi pilihan bagi pelanggan Indonesia,”

Adapun secara keseluruhan GM melaporkan hasil positif di wilayah Asia Tenggara. Total pertumbuhan unit bisnis di kawasan ini sebesar 14,8% dibandingkan 2016.

Kinerja ini mencerminkan komitmen berkelanjutan GM di Asia Tenggara. Perusahaan mengatakan bahwa pertumbuhan disokong oleh produk truk dan khususnya sport utility vehicle (SUV).

Ian Nicholls, GM SEA President mengatakan bahwa saat ini wilayah Asia Tenggara tergabung menjadi satu bisnis yang terintegrasi.

“Dengan adanya berbagai perubahan serta beberapa tantangan yang kami hadapi, hal ini merupakan pencapaian yang sangat baik dari tim General Motors di Asia Tenggara dan para mitra diler kami,”

Pada tahun ini, Nicholls mengincar hal serupa. Perusahaan berupaya memastikan masa depan berkelanjutan bagi GM di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper