Lepas dari Skandal Diesel, CEO Klaim Kinerja VW Bakal Positif

Perusahaan otomotif terbesar Eropa, Volkswagen (VW), sesumbar telah berhasil melewati badai skandal dengan menorehkan kinerja positif tahun ini. CEO VW Group Matthias Mueller menyatakan distribusi kendaraan dari seluruh grup bisnis otomotif VW pada tahun ini akan melampaui capaian 2016 yang sebanyak 10,3 juta unit.
Tegar Arief | 27 Desember 2017 15:38 WIB
CEO Volkswagen Matthias Mueller. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan otomotif terbesar Eropa, Volkswagen (VW), sesumbar telah berhasil melewati badai skandal dengan menorehkan kinerja positif tahun ini.

CEO VW Group Matthias Mueller mengklaim performa perusahaan sangat positif karena moncernya kinerja penjualan kendaraan dan efektivitas pemangkasan belanja perusahaan.

"Ini akan meningkatkan operasional," katanya kepada surat kabar Welt am Sonntag yang dikutip dari Reuters, Rabu (27/12/2017).

Jika klaim itu terbukti, maka VW berhasil melewati badai skandal emisi diesel yang menimpa perusahaan sejak September 2015. Kasus tersebut membuat VW harus mengeluarkan denda yang cukup besar terutama di AS.

Bulan lalu, Mueller menyatakan distribusi kendaraan dari seluruh grup bisnis otomotif VW pada tahun ini akan melampaui capaian 2016 yang sebanyak 10,3 juta unit.

Di sisi lain, perusahaan juga memangkas biaya operasional untuk divisi kendaraan penumpang. Cara ini diklaim efektif untuk meningkatkan kinerja perusahaan hingga penghujung tahun ini.

Tag : Skandal Uji Emisi VW
Editor : Annisa Margrit
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top