Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokyo Motor Show 2017 Diramaikan 34 Merek Otomotif Jepang dan Global

Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) akan menyelenggarakan Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 yang berlangsung selama 10 hari, dari 27 Oktober-5 November 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Bisnis.com, JAKARTA – Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) akan menyelenggarakan Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 yang berlangsung selama 10 hari, dari 27 Oktober-5 November 2017 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Mengusung tema “Beyond the Motor”, pameran otomotif dua tahunan ini akan diikuti oleh 15 merek dari 14 pabrikan Jepang dan 19 merek dari 13 pabrikan global.

Sebanyak 153 perusahaan dan organisasi dari 10 negara akan meramaikan dengan pameran mobil penumpang dan komersial terbaru, sepeda motor, karoseri, suku cadang, bodi kendaraan, mesin, dan layanan jasa yang terkait otomotif.

“Kami berharap untuk bisa memberikan pertunjukan teknologi terbaik di dunia. Kami ingin pengunjung melihat kecanggihan teknologi dari perusahaan-perusahaan Jepang,” ujar Hiroto Saikawa, Ketua JAMA dan Presiden Nissan Motor Co, Ltd dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (20/10/2017).

Adapun sebagai bagian dari rangkaian Tokyo Motor Show 2017, JAMA mempersembahkan acara khusus yaitu “Tokyo Connected Lab 2017”, yang akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan relevansi dan nilai baru teknologi di masa depan.

Tokyo Connected Lab terdiri dari tiga bagian, yaitu The Future, The Maze dan The Meet Up. Ketiga program tersebut akan memberikan penjelasan akan nilai-nilai tersebut dengan cara yang mudah dimengerti.

Saat memasuki The Future, pengunjung akan menghadapi visual interaktif di tegah kota masa depan.

Pengunjung akan memberikan gagasan mengenai masyarakat otomotif dengan enam konsep utama (kebaikan sosial, universal, bergerak, berkendara, pribadi dan berbagi).

Setelah memberikan gagasan, area berbentuk dome ini akan mulai mewujudkan ide pengunjung dengan proyeksi visual 360 derajat. Area ini dapat menampung hingga 300 pengunjung.

Memasuki area The Maze, pengunjung akan dimanjakan dengan konektivitas antara mobil, pengendara dan infrastruktur kota.

Pengunjung akan merasakan sensasi mengendarai kendaraan di dalam labirin masa depan menggunakan virtual reality dengan mengambil set Tokyo yang futuristik dan saling terhubung.

Sementara itu The Meet Up adalah hasil kolaborasi dengan portal berita NewsPicks.

Di sini adalah tempat rangkaian diskusi yang dibuat khusus untuk menyelaraskan konsep dari tema “Beyond the Motor”.

Berbagai topik diskusi akan dibahas, mulai dari inovasi industri otomotif, konektivitas mobil, Internet of Things (IoT), hingga teknologi swakemudi.

Pada tahun ini, Tokyo Motor Show juga membuat virtual press room (VPR) untuk keperluan jurnalis di Indonesia. VPR tersebut berisi informasi-informasi penting mengenai TMS yang sudah dikurasi dari berbagai pabrikan yang berpartisipasi di TMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper