Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Otoparts dan Visteon Dirikan Anak Usaha di Vietnam

Astra Visteon Indonesia, perusahaan patungan antara Visteon Corporation dan PT Astra Otoparts Tbk yang fokus pada produk instrument cluster dan multi-function display melebarkan sayap bisnis dengan mendirikan perusahaan baru di Vietnam. Anak perusahaan yang bernama Astra Visteon Vietnam itu akan mulai beroperasi pada tahun ini.
Ilustrasi/astra.co.id
Ilustrasi/astra.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Visteon Indonesia, perusahaan patungan antara Visteon Corporation dan PT Astra Otoparts Tbk yang fokus pada produk instrument cluster dan multi-function display melebarkan sayap bisnis dengan mendirikan perusahaan baru di Vietnam. Anak perusahaan yang bernama Astra Visteon Vietnam itu akan mulai beroperasi pada tahun ini.

Dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (18/4), perusahaan itu didirikan pada 31 Maret 2017 berdasarkan dokumen Enterprise Registration Certificate yang diterbitkan oleh Vinh Phuc Department of Planning and Investment Pemerintah Republik Sosialis Vietnam.

Di tahap pertama ini, Astra Visteon Vietnam berdiri di laha seluas 880 meter persegi yang berlokasi di Phuc Yen Town Vinh Phuc, Hanoi. Perusahaan ini akan menjadi pemasok instrument cluster, connectivity solutions dan information display untuk kendaraan roda dua.

Pendirian anak usaha ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisnis secara internasional dan mendukung Honda Vietnam atas kebutuhan instrument cluster. Apalagi, pasar kendaraan di negara tersebut terus menunjukkan tren positif dalam beberapa tahun.

Visteon Corporation adalah perusahaan global yang mendesain dan memproduksi produk-produk kokpit elektronik inovatif dan connected car solutions untuk sebagian besar produsen kendaraan di dunia.

Perusahaan ini menyediakan instrument clusters, head-up displays, information displays, infotainment, audio system, dan komponen sejenis lainnya.

Adapun PT Astra Visteon Indonesia merupakan perusahaan patungan 50:50 antara Visteon dan Astra Otoparts yang didirikan pada April 2011. Ini merupakan perusahaan manufaktur dan pemasok produk-produk automotive electronic instrument cluster dan multifunction display untuk kendaraan roda dua dengan pelanggan utama PT Astra Honda Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper