Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Detail Spesifikasi Honda BR-V

Honda BR-V yang diperkenalkan sejak 2015 oleh PT Honda Prospect Motor ternyata menyimpan banyak keunggulan dalam penampilan serta kekuatan. Crossover SUV yang mengadopsi 7-seater dapat menarik perhatian melalui eksteriornya yang terbilang gagah.
Honda BR-V saat uji coba di Pantai Selatan Yogyakarta./Bisnis.com - Adam Rumansyah
Honda BR-V saat uji coba di Pantai Selatan Yogyakarta./Bisnis.com - Adam Rumansyah

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Honda BR-V yang diperkenalkan sejak 2015 oleh PT Honda Prospect Motor ternyata menyimpan banyak keunggulan dalam penampilan serta kekuatan. Crossover SUV yang mengadopsi 7-seater dapat menarik perhatian melalui eksteriornya yang terbilang gagah.

Dengan dimensi panjang 4,45 meter serta lebar 1,73 meter dan tinggi 1,65 meter, BR-V terlihat tidak terlalu besar ataupun kecil. Dari bagian depan, terlihat grill mesin berwarna crome yang menyambung lurus antara lampu utama sehingga membuat tampilan BR-V semakin gagah.

Pada sisi kanan dan kiri terlihat lekukan tegas dari pintu belakang hingga pintu depan. Selain itu, terdapat list crome di bawah pintu depan dan belakang. Pada bagian belakang mobil, lis crome kembali muncul yang menghubungkan lampu belakang mobil. Tidak hanya itu, di bagian belakang BR-V sudah disediakan spoiler bertampilan sporty.

Kaki kaki Honda BR-V ini menggunakan velg dengan ring 16 yang dibalut ban berukutan 195/60. Sementara suspensi yang digunakan adalah teknologi MacPherson Strut pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang.

Ground Clearance BR-V memiliki ketinggian 201mm sehingga membuat kendaraan nyaman melewati jalan rusak. Selain itu sistem pengeraman sudah diterapkan teknologi ABS EBD (Elektronik Breakforce Distribution).

Ini Detail Spesifikasi Honda BR-V
 

Pada bagian interior, Honda BR-V terbilang cukup modern dan komplit. Pada bagian dashboard tersematkan audio player dengan layar 6 inch yang dapat memutar lagu dari berbagai sumber. Tidak hanya itu, di sisi kiri kemudi juga terdapat tombol pengatur volume serta channel audio. Di bagian panel pengemudi terlihat speedometer yang simetris yang mudah dibaca.

Untuk mobil dengan 7-seater, BR-V terbilang cukup nyaman dengan bagian dalam yang tidak terlalu sempit serta jok yang tidak tipis seperti kebanyakan mobil saat ini. Selain itu, sistem pendingin ruangan pada BR-V sudah dual blower yang mana penumpang di bagian bangku paling belakang masih merasakan sensasi kesejukan.

Kapasitas bagasi bagian belakang pun masih dapat menampung barang walau tidak banyak. Apabila membawa barang yang cukup banyak, kursi bagian belakang dapat dilipat.

Untuk bagian dapur pacu, Honda BR-V menggunakan teknologi mesin i-VTEC yang sering di jumpai di beberapa varian Honda. Teknologi i-VTEC berkapasitas 1,5 liter di ini BR-V diklaim dapat memuntahkan tenaga mencapai 120HP pada 6.600 rpm dan pada 4.600 rpm dapat mencapai torsi maksimal sebesar 145 Nm.

BR-V dilengkapi dengan fitur CVT yang dapat membantu pengendara dalam menghadapi medan berat seperti tanjakan serta jalan yang tidak rata.

Dari sisi keamanan, Honda BR-V telah memiliki fitur keamanan yang mainstream seperti airbag serta seatbelt. Namun, kedua sistem ini telah ditingkatkan dengan menggunakan Dual Airbag serta potenzioner seatbelt.

Dengan fasilitas itu, harga yang dipatok Honda BR-V terbilang cukup kompetitif dengan harga Rp226.500.000 untuk tipe S, hingga Rp261.500.000 untuk varian CVT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Adam Rumansyah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper