Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motors Lebarkan Sayap ke Sulawesi

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, mengoperasikan PT Celebes Prima Sejahtera, diler 3S-nya yang ke-20 se-Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan.
Diler Tata Motors yang pertama di Sulawesi,  Celebes Prima Sejahtera yang berlokasi di Jalan Andi Pangerang Pettarani Kav.E 18 No.12, Makassar/ist
Diler Tata Motors yang pertama di Sulawesi, Celebes Prima Sejahtera yang berlokasi di Jalan Andi Pangerang Pettarani Kav.E 18 No.12, Makassar/ist

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), agen pemegang merek (APM) Tata Motors di Indonesia, mengoperasikan PT Celebes Prima Sejahtera, diler 3S-nya yang ke-20 se-Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan.

Diler Celebes Prima Sejahtera (CPS) yang berlokasi di Jalan Andi Pangerang Pettarani Kav.E 18 No.12 itu dilengkapi dengan fasilitas 3S (sales, service dan spare parts), berdiri di atas lahan seluas 1.850 m2 dengan luas showroom 400 m2 dan luas area workshop 400 m2.

"CPS merupakan diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar dan kredibilitasnya yang teruji sangat baik di pemasaran otomotif di Sulawesi.  Kami yakin CPS dapat memajukan merek dan pemasaran kendaraan Tata Motors di Sulawesi,” kata Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta, Selasa (26/7/2016).

Selain memiliki 20 diler 3S, TMDI juga telah memiliki 69 fasilitas 2S (service dan spare parts), 6 fasilitas 1S (sales) dan 20 spare parts ritel outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatra dan Sulawesi.

Biswadev mengatakan TMDI serius melebarkan sayap ke Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan karena laju pertumbuhan ekonominya yang cukup tinggi.

"Kami memiliki kendaraan niaga yang cocok dengan pasar Sulsel yakni Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4x4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan. Untuk sektor perkebunan, perikanan dan hasil bumi, kami memiliki Tata Ultra. Sementara di segmen small pick up, kami mengandalkan diesel mini, Tata Ace EX2 700cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan," katanya.

Kemudian, paparnya, Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama 3 tahun keberadaannya di Indonesia, akan menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material properti.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon RX single Cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima oleh pasar otomotif Makassar.

“Pada kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli–September), TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4x4 yakni Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4x4. Momen diresmikannya CPS sejalan dengan fokus kami. Makassar pada khususnya dan Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper