Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Terus Buka Kerja Sama Pasarkan Mobil Masa Depan

Ford Motor Co akan lebih memperbanyak kemitraan dengan perusahaan lain saat memperluas produksi dan dalam menjual mobil serta truk
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, DETROIT - Ford Motor Co. akan lebih memperbanyak kemitraan dengan perusahaan lain saat memperluas produksi dan dalam menjual mobil serta truk.

"Anda akan melihat banyak kemitraan, lebih banyak dari industri otomotif lainnya," kata Chairman Ford Motor Co Bill Ford, seperti dikutip Reuters, Selasa (24/5/2016).

Hal itu terkit dengan usaha pabrikan asal Amerika Serikat tersebut dalam pengembangan mobil otonom serta diversifikasi usaha seperti layanan sewa kendaraan berbasis aplikasi.

Bill mengatakan untuk hal itu pihaknya pun tak menutup kemungkinan untuk melakukan akuisisi. Beberapa saingan Ford, terutama General Motors Co bahkan mengambil pendekatan yang lebih agresif. Produsen Chevrolet tersebut awal tahun ini menginvestasikan US$500 juta untuk pengembangan kendaraan sewa berbasis aplikasi online.

Bahkan GM mengakuisisi perusahaan start up, Cruise Automation. Hal itu tak terlepas dari usaha GM untuk mengembangkan kendaraan listrik otonom untuk digunakan oleh Lyft sebagai perusahaan sewa kendaraan berbasis aplikasi online.

Sementara itu, ditanyai terkait membuka kerja sama dengan Google,  Ford menyatakan bekerja sama dengan siapa pun sangat memungkinkan. "Kami memiliki hubungan yang baik dengan Google" ujarnya.

Seperti diketahui, Google menginvestasikan dana besar dalam teknologi kendaraan otonom, mobil listrik dan pengembangan kendaraan masa depan lainnya.

Bill Ford selama bertahun-tahun telah mendorong perusahaan yang didirikan oleh kakek buyutnya, Henry Ford, untuk mempersiapkan diri pada pasar di mana penjualan mobil mungkin dibatasi oleh kemacetan atau peraturan terkait kelestarian lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper