Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 4 Mobil Honda Paling Laris

Empat produk unggulan Honda yaitu Honda HR-V 1.5 liter, Honda Brio, Honda City, dan Honda CR-Z berhasil memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada September 2015.
Honda CR-Z./autocar.uk
Honda CR-Z./autocar.uk

Bisnis.com, JAKARTA-- Empat produk unggulan Honda yaitu Honda HR-V 1.5 liter, Honda Brio, Honda City, dan Honda CR-Z berhasil memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada September 2015.

Untuk itu dengan produk Honda lainnya, maka keempat produk tersebut membuat Honda mencatat angka penjualan sebesar 14.355 unit selama September 2015.

Adapun Honda HR-V 1.5 liter berhasil memantapkan posisinya sebagai market leader untuk segmen low sport utility vehicle (LSUV) dengan mencatat penjualan sebanyak 2.959 unit pada bulan lalu.

Sehingga total penjualan Honda HR-V 1.5 liter sepanjang Januari-September 2015 mencapai 22.529 unit dengan pangsa pasar sebesar 41% di kelasnya. 

Sementara, varian Honda HR-V 1.8 liter terjual 747 unit pada September 2015 sehingga total penjualan sepanjang 9 bulan terakhir ini 5.763 unit dengan pangsa pasar 13% kelas sport utility vehicle (SUV).

Selanjutnya model Honda lainnya di kelas SUV yaitu Honda CR-V mencatat penjualan sebesar 733 unit pada September 2015 dengan total penjualan sebanyak 8.193 unit dan pangsa pasar sebesar 18% di kelasnya.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, agen pemegang merek Honda, mengatakan peningkatan penjualan pada September 2015 menunjukkan pasar otomotif Indonesia tetap potensial.

“Apalagi didukung dengan kondisi ekonomi yang mulai menunjukkan perbaikan akhir-akhir ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (12/10/2015).

Menurutnya, untuk segmen City Car, New Honda Brio juga kembali menjadi market leader setelah mencatat penjualan sebesar 793 unit pada September 2015.

Total penjualan New Honda Brio di tahun ini telah tercatat sebesar 8.257 unit, dengan pangsa pasar 29% di kelasnya. 

Demikian halnya low cost green car Honda Brio Satya selama Agustus 2015 terjual 1.785 unit, naik menjadi menjadi 2.983 unit pada bulan lalu, sehingga dalam 9 bulan terakhir ini terjual sebanyak 21.587 unit atau menguasai pangsa pasar 18%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper