Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Mobil Konsep Toyota Mejeng di GIIAS 2015

Selain menampilkan beragam model kendaraan dari berbagai produk unggulan ternama, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang dilaksanakan di ICE-BSD City, Tangerang pada 20-30 Agustus ini ternyata juga menjadi ajang peluncuran mobil-mobil terbaru.
Mobil konsep Toyota di ajang GIIAS 2015./Ilustrasi
Mobil konsep Toyota di ajang GIIAS 2015./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Selain menampilkan beragam model kendaraan dari berbagai produk unggulan ternama, gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang dilaksanakan di ICE-BSD City, Tangerang pada 20-30 Agustus ini ternyata juga menjadi ajang peluncuran mobil-mobil terbaru.

Salah satunya, merk Toyota yang memamerkan dua mobil konsep andalannya. Keduanya yakni mobil konsep I-Road dan Mirai.

I-Road merupakan mobil mini dengan kapasitas satu penumpang dewasa dan satu penumpang anak-anak. Mobil ini dirancang sebagai personal mobility masa depan yang dirancang khusus untuk kebutuhan kendaraan praktis masyarakat urban.

Mobil yang memiliki tiga roda dengan tenaga listrik ini mengusung teknologi electric vechile (EV) yang mudah untuk dikendarai sendiri. Mobil ini memilikikecepatan 45 km/jam dengan jarak tempuh 50 kilometer untuk sekali isi ulang listrik.

Mobil ini juga digadang-gadang akan menggantikan tren penggunaan motor roda dua bagi masyarakat yang belum mampu membeli mobil. Pada kemunculan yang diprediksi sekitar 2017 nanti mobil ini akan dijual Rp 50 juta-Rp150 juta saja. 

Selain I-Road, Toyota juga membawa Mirai yang mengusung konsep fuel cell vehicle (FCV). Mobil ramah lingkungan ini berbahan bakar hidrogen dan mampu berkendara sejauh 500 km apabila hidrogen dalam keadaan penuh.

Pengisiannya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja. Namun, Indonesia harus bersabar terlebih dahulu karena belum ada kepastian waktu kapan mobil ini akan mulai dipasarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper