Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muri Catat Rekor Konvoi Mobil Terpanjang Sambut IIMS 2015

Sekitar 1.500 kendaraan akan mengikuti konvoi Thousands Car March yang dicatatkan Muri sebagai rekor konvoi terpanjang dan rekor silaturahmi terbanyak yang melibatkan komunitas otomotif.

Bisnis.com, JAKARTA-Sekitar 1.500 kendaraan akan mengikuti konvoi Thousands Car March yang dicatatkan Muri sebagai rekor konvoi terpanjang dan rekor silaturahmi terbanyak yang melibatkan komunitas otomotif.

Acara Thousands Car March (TCM) dihelat pada 22 Agustus 2015 pukul 06.30-07.00 WIB dengan start dari area Senayan menuju lokasi Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Andry Black, Ketua Panitia Pelaksana TCM, mengatakan kegiatan konvoi kendaraan tersebut diselenggarakan untuk menyemarakkan pameran akbar otomotif IIMS 2015 dan menyatukan mereka dalam satu ajang silaturami.

“Saat ini banyak komunitas otomotif berdasarkan hobi, spesifikasi atau merek mobil. Kami ingin menyatukan dalam satu ajang silaturahmi akbar tanpa melihat identitas atau eksklusifitas masing-masing,” katanya dalam siaran pers, Senin (29/6/2015).

Menurutnya, komunitas otomotif yang terwakili dari aliran classic, hot road, sporty, maupun custom, serta dari kendaraan tahun produksi 1990-an sampai pra Perang Dunia itu selama ini belum pernah dipersatukan dan jalan bersama.

Sementara itu Bunga Swastika, Panitia dari PT Dyandra Promosindo, perusahaan organizer IIMS 2015, mengatakan kegiatan TCM akan menarik perhatian publik sepanjang jalan, arteri maupun tol dalam kota.

Kegiatan TCM dapat dimanfaatkan sebagai wacana kampanye tertib berlalu lintas dan bakti sosial berupa donasi kepada lembaga-lembaga pelestari lingkungan hidup melalui Kementerian Lingkungan Hidup.

“Sebab, kemacetan jalanan sehari-hari sudah berada pada titik yang sangat memprihatinkan dan kita sadari sebagian penyebabnya adalah ketidakdisiplinan para insan otomotif sendiri,” ujarnya.

Menurutnya, pada acara TCM wajib hukumnya semua peserta mengutamakan keselamatan dan ketertiban berlalulintas, selanjutnya para anggota perkumpulan itu masing-masing harus jadi contoh sehari-hari berlalu lintas yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper