Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL MEWAH: Penjualan Maserati di Asia Tenggara dan Pasifik Melonjak 252%

Produsen mobil mewah Italia, Maserati, mengumumkan peningkatan penjualan pada 2014 sebesar 252% di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik di atas realisasi penjualan tahun sebelumnya.

 Bisnis.com, JAKARTA--Produsen mobil mewah Italia, Maserati, mengumumkan peningkatan penjualan pada 2014 sebesar 252% di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik di atas realisasi penjualan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan itu dimotori peluncuran Ghibli, model sedan empat pintu yang pertama dari Maserati yang menyumbang hingga 60%, disusul model andalannya yakni Quattroporte.

Sementara itu, model GranCabrio dan GranTurismo terus terjual dengan sangat baik, yang tentunya tidak terlepas dari peluncuran Edisi Centenial 100 Tahun dengan Maserati.

Manajemen Maserati dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (30/1/2015) menjelaskan sistem kemudi penggerak 4 roda Maserati, yaitu Q4 pada model Ghibli dan Quattroporte sedan, ikut mendulang popularitasnya di Korea Selatan.

Peluncuran sistem kemudi tersebut mengarah pada masuknya Maserati Levante ke pasar global sebagai model sport utility vehicle mewah pertama, yang diharapkan sudah bisa dikirim ke pelanggan pada 2016.

Sementara itu, Umberto Cini, Managing Director Maserati Global untuk Pasar Luar Negeri, menjelaskan Maserati menjual sekitar 36.500 unit di seluruh dunia pada 2014.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 136% dibandingkan dengan realisasi penjualannya pada 2013 dan hampir 6 kali lipat di atas angka penjualan selama 2012.

“Dengan Quattroporte dan Ghibli yang baru, kami dapat bertumbuh secara signifikan jika dibanding beberapa tahun yang lalu, di mana kami hanya menjual sekitar 6.000 unit per tahun secara global,” ujarnya.

Dia menjelaskan peluncuran paling penting di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik pada 2015 adalah tambahan varian baru pada model Quattroporte, dan New Quattroporte bertenaga 330 hp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper