Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda HR-V dan ACURA ILX Tampil Perdana di AS

Honda HR-V dan ACURA ILX tampil perdana di Amerika Serikat pada ajang Los Angeles Auto Show 2014 di Torrance, California, Amerika Serikat, pada 20 November 2014.

Bisnis.com, JAKARTA - Honda HR-V dan ACURA ILX tampil perdana di Amerika Serikat pada ajang Los Angeles Auto Show 2014 di Torrance, California, Amerika Serikat, pada 20 November 2014.

Honda HR-V sebelumnya diperkenalkan di Jepang pada Tokyo Motor Show 2013 dengan nama Honda Vezel. Setelah itu HR-V tampil di Asia Tenggara untuk pertama kalinya di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

Penampilan mobil ini dilanjutkan di benua Eropa pada Paris Motor Show 2014, serta kawasan Amerika Latin di Sao Paolo International Motor Show 2014.

HR-V model crossover yang diposisikan sebagai model entry level untuk segmen SUV di AS. HR-V dikembangkan dari platform Honda Fit (Jazz) dengan kenyamanan diklaim layaknya sedan, utilitas seperti minivan (MPV) dan ketangguhan layaknya SUV.

Untuk pasar AS, HR-V hadir dengan tampilan desain eksterior tangguh dengan desain berkonsep Dynamic Cross Solid.

Bagian depan mengadopsi karakter Solid Wing Face khas Honda yang sporty. HR-V versi AS dibekali mesin berkapasitas 1.8 liter i-VTEC 4 silinder dengan pilihan transmisi 6 percepatan manual atau CVT. Kedua pilihan transmisi hadir dalam pilihan Two-wheel Drive dan All-wheel Drive. 

Merek premium Honda yaitu ACURA juga meluncurkan model terbarunya ACURA ILX yang diposisikan sebagai entry level untuk segmen sedan premium di AS.

ACURA ILX menargetkan pembeli dengan usia rata-rata 35 tahun. ACURA ILX tampil dengan desain eksterior yang sporty dan juga stylish.

Selain itu ACURA ILX mengalami perubahan total pada sektor performa sertamenghadirkan sejumlah penyempurnaan pada sektor kenyamanan dan fitur keselamatan.

ACURA ILX menggunakan mesin baru bertenaga 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 201 Horse Power dan torsi sebesar 180 lb-ft.

Sedan ini menggunakan transmisi baru yaitu 8 percepatan DCT (Dual Clutch Transmission). ACURA ILX menampilkan paket A-SPEC untuk fitur dan teknologinya.

Selain itu, dibekali Signature JewelEye LED Headlight serupa dengan yang digunakan oleh All New Honda Legend yang baru diperkenalkan di Jepang beberapa pekan lalu, AlloyWheel 18” dengan sentuhan warna hitam glossy, Trunk Spoiler, Side Sill Garnish, dan Fog Lights untuk eksteriornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper