Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ROBERT BOSCH: Rem ABS Tekan Kecelakaan Sepeda Motor

PT Robert Bosch memperkenalkan teknologi pengereman ant- lock brake system (ABS) untuk sepeda motor di Indonesia Motorcycle Show 2014 Jakarta Convention Center pada 29 Oktober-2 November 2014.
 Pengendara sepeda motor
Pengendara sepeda motor

Bisnis.com, JAKARTA-PT Robert Bosch memperkenalkan teknologi pengereman ant- lock brake system (ABS) untuk sepeda motor di Indonesia Motorcycle Show 2014 Jakarta Convention Center pada 29 Oktober-2 November 2014.

Bosch mengklaim dengan teknologi ABS tersebut dapat menurunkan sekitar 25% dari seluruh kecelakaan sepeda motor yang serius dan fatal.

Dengan sistem keselamatan melalui ABS, secara aktif mencegah penguncian roda, sehingga menjaga sepeda motor tetap stabil dan mengurangi jarak pengereman.

Dengan demikian, motor akan berhenti dengan cara yang jauh lebih aman bila terjadi pengereman mendadak atau pengereman pada permukaan jalan yang licin.

Tang Kim Kok, Managing Director Bosch Indonesia, mengatakan di Indonesia Motorcycle Show 2014, Bosch menampilkan versi terbaru dari teknologi ABS untuk sepeda motor.

“Kami melihat bahwa pengembangan inovasi sangat dibutuhkan untuk membuat berkendara lebih aman, seperti ABS untuk sepeda motor,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (31/10/2014).

Menurutnya, di Asia Tenggara berdasarkan laporan World Health Organization pada 2013 kasus kecelakaan sepeda motor pada 2010 merenggut lebih dari 30.000 nyawa.

Khusus di Indonesia, lanjutnya, setiap tahunnya mencpai sekitara 11.000 pengendara sepeda motor meninggal dunia karena kecelakaan. Angka tersebut sangat tinggi dan merupakan masalah yang harus diselesaikan.

Dia menjelaskan selain teknologi, ada faktor lain yang berdampak langsung pada jumlah kematian pengendara sepeda motor yaitu cuaca.

Indonesia secara geografis adalah negara yang tropis dan musim hujan sering mengakibatkan peningkatan jumlah kecelakaan di jalan karena permukaannya yang licin.

“Apapun kondisi cuacanya, ABS dan MSC dapat memberikan dukungan komprehensif saat pengereman di jalan yang basah dan secara signifikan mengurangi risiko kecelakaan selama musim hujan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper