Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL BARU: Hyundai Tucson, SUV Agresif Negeri Ginseng

Produk otomotif asal Negeri Ginseng kini menjadi salah satu pilihan terbaik konsumen otomotif domestik. Salah satunya adalah Hyundai Tucson.
  Hyundai Tucson. / autonetrentcar.com
Hyundai Tucson. / autonetrentcar.com

Bisnis.com, JAKARTA--Produk otomotif asal Negeri Ginseng kini menjadi salah satu pilihan terbaik konsumen otomotif domestik. Salah satunya adalah Hyundai Tucson.

Di pasar domestik, Hyundai Tucson merupakan salah satu anggota segmen sport utility vehicle  (SUV), yang bersaing dengan produk lainnya, seperti Honda CRV, Chevrolet Captiva, Mitsubishi Outlander, hingga produk satu negaranya yakni KIA Sportage.

Setelah diperkenalkan pada pertengahan tahun ini, dengan sebutan The Next Generation, Tucson mampu mengambil hati konsumen domestik.

Dengan penyempurnaan yang terlihat pada tampilan desain eksterior, seperti new honeycomb bold hexagonal grille, sporty bumper design dengan DRL light, serta sporty aggressive alloy wheel, Tucson menempatkan posisinya sebagai salah satu produk SUV yang tampilannya lebih modern dan disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Generasi baru Hyundai Tucsonini datang dari Tucson generasi kedua, sehingga facelift ini bisa dikatakan menjadi Hyundai Tucson versi 2.5.

Dalam sejarahnya, Hyundai Tucson adalah SUV pertama yang didesain oleh mantan perancang pabrikan otomotif Jerman, Thomas Buerkle di Hyundai Russelsheim dengan menyusung konsep  Hyundai yaitu fluidic sculpture.

Ketika hendak menjajal produk ini, baru diketahui bahwa produk ini memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan produk sebelumnya. Dibekali dengan mesin NU 2.0 MPI D-CVVT berkapasitas 2.000 cc, high performance 158 ps /6200 rpm, transmisi 6 speed shiftronic, sangat menunjang performa akselerasinya ketika melaju di perjalanan.

Perpindahan  transimisi yang terkesan halus dengan efisiensi bahan bakar, membuat Tucson lebih gagah di jalanan. Ditambah lagi dengan suspensi berteknologi Mc Pherson Strut dan Multi link pada suspensi belakangnya, sehingga menciptakan kenyamanan berkendara sekelas mobil premium.

“Karakter konsumen yang menyukai SUV dengan desain modern membuat Tucson hadir dengan penyempurnaan,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, beberapa waktu lalu. 

 

Baca juga

MOBIL BARU: Hyundai Tucson, Dari Lampu Sampai Fitur Keamanan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Bisnis Indonesia Week End edisi 24/8/2014

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper