Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Cara Toyota Terus Dominasi Pasar Mobil di Tanah Air

Tidak bisa dipungkiri pangsa pasar otomotif dalam negeri hingga kuartal pertama 2014 masih dikuasai merek-merek mobil dari Jepang. Diperingkat teratas, PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh berdiri.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri pangsa pasar otomotif dalam negeri hingga kuartal pertama 2014 masih dikuasai merek-merek mobil dari Jepang. Diperingkat teratas, PT Toyota Astra Motor (TAM) kokoh berdiri.

Direktur Pemasaran PT TAM Rahmat Samulo percaya diri pihaknya masih akan memimpin pangsa pasar otomotif dalam negeri. Menurut dia, walaupun ke depannya pasar mobil diprediksi stabil dan tidak akan berbeda dari tahun lalu, TAM masih akan leading.

Rahmat mengklaim pihaknya menerapkan beberapa strategi yang dinilai jitu dalam menguasai pangsa pasar tanah air. Untuk itu TAM berusaha memperhatikan konsumen saat penjualan, pembelian, dan after sales.

“Toyota menekankan untuk berpegang pada tujuan menengah dan jangka panjang. Kita menjaga produk diterima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Berbicara tujuan jangka menengah dan jangka panjang, loyalitas konsumen sangat penting untuk dijaga. Dibentuk dengan pekerjaan bagi konsumen saat pembelian maupun after sales, kita berikan dukungan leasing dan asuransi” tuturnya.

 Selain itu, menurut Rahmat, TAM membentuk jaringan yang kuat di tengah-tengah masyarakat. “Toyota mendekati konsumen, bukan sebaliknya,” ucap Rahmat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper