Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DAM Targetkan Rp500 Miliar Dari Penjualan HPG

PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar, menargetkan dapat mencatat penjualan spare part Honda Genuine Parts (HGP) Rp500 miliar sepanjang tahun 2014.

Bisnis.com, BANDUNG --PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di Jabar, menargetkan dapat mencatat penjualan spare part Honda Genuine Parts (HGP) Rp500 miliar sepanjang tahun 2014.

Beny Chandra, Part Sales Manager PT DAM, mengungkapkan target tersebut naik sekitar 10% dari tahun sebelumnya yaitu Rp465 miliar yang sekitar 70% dikontribusi oleh produk fast moving seperti kampas rem, girset, dan filter oli.

"Target penjualan ini meningkat seiring dengan tren penjualan produk sepeda motor yang juga semakin hari semakin meningkat," katanya, Kamis (27/3).

Dia mengungkapkan dari produk HGP ini, salah satu yang juga diharapkan berkontribusi besar yaitu produk ban dengan nilai penjualan Rp9 miliar per bulan atau Rp108 miliar setiap tahunnya.

Sementara untuk penjualan produn non-HGP yaitu oli, pada tahun ini DAM menargetkan peningkatan penjualan 43% dari tahun sebelumnya yang mencatat penjualan Rp147 miliar per tahun.

Untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, DAM terus meningkatkan jumlah jaringan bengkel dan toko baik AHASS dan toko atau bengkel umum.

Saat ini, DAM memiliki sekitar 1006 jaringan penjualan spare part Honda dan toko atau bengkel umum yang mana sekitar 500 diantaranya merupakan bengkel dan layanan penjualan spare part AHASS, 2 Honda Exclusive Part Shop (HEPS), dan sisanya merupakan toko spare parts umum.

"Rencananya, tahun ini DAM juga akan menambah sekitar 30 toko spare parts umum untuk memperluas pasar dan meningkatkan pelayanan."

Tidak hanya itu, DAM juga memiliki Toko Satelit yang merupakan jaringan perusahaan di 18 kota atau kabupaten se-Jabar. Toko satelit ini resmi diangkat oleh main dealer dan memiliki fungsi sebagai perwakilan main dealer untuk meningkatkan tingkat ketersediaan HGP, AHM, Oil, HGA, dan Honda Apparel di setiap area kabupaten

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ria Indhryani

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper