Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New MegaPro FI Dongkrak Penjualan Motor Sport Honda

Kehadiran New Honda MegaPro FI di pasar sepeda motor nasional mendapat sambutan dari pecinta motor sport. Buktinya, penjualannya bulan lalu melampaui target yang dipatok PT Astra Honda Motor (AHM) sebanyak 5.000 unit per bulan.
Bisnis.com, JAKARTA–Kehadiran New Honda MegaPro FI di pasar sepeda motor nasional mendapat sambutan dari pecinta motor sport. Buktinya, penjualannya bulan lalu melampaui target yang dipatok PT Astra Honda Motor (AHM) sebanyak 5.000 unit per bulan.
 
Berdasarkan data agen tunggal pemegang merek motor Honda itu, MegaPro berteknologi injeksi ini pada bulan lalu terjual 5.422 unit. Pencapaian ini berkontribusi positif terhadap total penjualan motor injeksi Honda yang tumbuh 21% dari 301.873 unit pada Januari menjadi 364.199 unit pada bulan lalu.
 
Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan besarnya animo masyarakat terhadap New MegaPro FI membuktikan kepercayaan masyarakat yang positif terhadap motor injeksi Honda yang ditawarkan di semua segmen, termasuk di segmen sport.
 
“Penjualan New Honda MegaPro FI bulan lalu melampaui prediksi kami. Ini menunjukkan kepercayaan konsumen terhadap model sport injeksi Honda terbaru ini,” katanya dalam siaran pers, Kamis (6/3/2014).
 
New Honda MegaPro FI hadir dengan mesin baru 150cc SOHC 5-percepatan yang dilengkapi dengan teknologi PGM-FI.
 
Mesin baru ini diklaim bertenaga, responsif, dan hemat bahan bakar serta lebih ramah lingkungan. Mesin ini juga mampu memenuhi regulasi pemerintah tentang tingkat kebisingan suara knalpot dan juga memenuhi standar emisi Euro 3.
 
Selain MegaPro FI, penjualan motor sport Honda ditopang oleh model-model sport injeksi lainnya yang pada bulan lalu pun tumbuh signifikan dibandingkan dengan Januari.
 
Motor sport itu, yakni Honda Verza 150 yang terjual 15.098 unit atau tumbuh 47,7% dan Honda CB150R yang terjual 24.720 unit atau tumbuh 28,3%. Peningkatan penjualan model-model sport injeksi Honda ini melambungkan total penjualan motor sport Honda hingga 40% atau 45.240 unit.
 
Secara keseluruhan, penjualan sepeda motor Honda pada Februari tercatat 423.950 unit atau tumbuh 15,6% dibandingkan dengan pencapaian Januari.
 
Segmen skutik masih menjadi kontributor utama penjualan Honda yang pada bulan lalu terjual 303.020 unit melalui penjualan Honda Vario series 112.202 unit, Honda BeAT series 165.412 unit, Honda Scoopy 23.237 unit, dan Honda Spacy 2.169 unit.
 
Adapun di segmen bebek, AHM menjual 75.690 unit sepeda motor bebek atau tumbuh 28,6% dibanding Januari yang terjual 58.879 unit.
 
Pertumbuhan ini didominasi oleh lonjakan penjualan Honda Revo series yang terjual 33.958 unit atau melejit 138,9%, disusul kontribusi penjualan Honda Supra series 32.577 unit dan Honda Blade sebanyak 9.155 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper