Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kaesang Naik BMW i7 Rp3,3 Miliar saat Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua Umum PSI, Kaesang terpantau menggunakan BMW i7 seharga Rp3,3 Miliar saat Pelantikan Prabowo-Gibran.
BMW i7 menjadi salah satu mobil yang digunakan tamu negara saat pelantikan Presiden Prabowo/ Istimewa
BMW i7 menjadi salah satu mobil yang digunakan tamu negara saat pelantikan Presiden Prabowo/ Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terpantau menaiki mobil mewah yakni BMW i7 pada momen Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024).

Perlu diketahui, mobil BMW i7 yang ditunggangi putra bungsu Presiden RI ke-7 Joko Widodo itu memiliki banderol harga fantastis, senilai Rp3,3 miliar OTR Jakarta.

Kaesang terlihat datang ke acara Pelantikan Presiden dan Wapres didampingi oleh kakaknya, Kahiyang Ayu, dan kakak iparnya yang menjabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution. 

Adapun, istri Kaesang, Erina Gudono tidak hadir di acara pelantikan tersebut lantaran baru saja melahirkan putri pertamanya, pada 15 Oktober 2024.

Terlihat, Kaesang datang mengenakan setelan jas hitam dan dasi oranye. Sementara itu, Bobby Nasution mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dengan dasi merah, sedangkan Kahiyang Ayu memakai setelan kebaya merah.

Ada satu momen unik pada saat Pelantikan Presiden-Wapres, yaitu ketika kamera menyorot ke arah Kaesang beserta Bobby-Kahiyang, para anggota dewan yang hadir di Gedung MPR/DPR Senayan itu justru menyoraki ketiganya. Namun, Kaesang hanya terlihat tersenyum tipis menanggapi sorakan audiens tersebut.

Setelah acara pelantikan selesai, Kaesang beserta Bobby dan Kahiyang tampak turut serta mengantarkan ayahnya, Joko Widodo ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah.

Kaesang tampak duduk di kursi penumpang bagian depan BMW i7, sedangkan Bobby dan Kahiyang duduk di bangku penumpang bagian belakang.

Sementara itu, Jokowi tiba di Bandara Halim Perdanakusuma diantar oleh Presiden baru, Prabowo Subianto menggunakan Maung Garuda buatan PT Pindad berpelat “Indonesia 1” berkelir putih.

Spesifikasi BMW i7

Mengacu laman resmi BMW, seri i7 merupakan mobil listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) yang dibanderol mulai Rp3,3 miliar.

Dari segi eksterior, BMW i7 memiliki lampu depan yang sipit dan tajam, beserta grill depan berukuran besar yang menambah kesan elean. Desain lampu belakang juga berbentuk L yang tajam dengan tambahan aksen strip krom.

Sementara itu, interior BMW itu juga dilengkapi executive lounge seating, panoramic glass sunroof. Pada bagian belakang dilengkapi layar BMW Theatre 31,3 inci, sedangkan bagian kokpit dilengkapi layar BMW Curved Display berukuran 14,9 inci.

Pada bagian dapur pacunya, BMW i7 memiliki baterai dengan konsumsi daya yang rendah, yaitu 19,6-18,4 kWh per 100 kilometer. Mobil listrik itu diklaim mampu menempuh jarak hingga 625 kilometer.

Adapun, BMW i7 juga diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 544 HP, serta torsi hingga 745 Nm, untuk akselerasi dinamis dan maksimum.

Di atas kertas, dari 0 hingga 100 kilometer per jam, mobil itu hanya membutuhkan waktu 4,7 detik. Meski memiliki tenaga yang cukup besar, BMW i7 bebas emisi dengan konsep eDrive propulsi yang inovatif.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Editor : Thomas Mola

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper