Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MG & Panitia Buka Suara soal Insiden Mobil Listrik Tabrak Booth di GIIAS Bandung

Morris Garage (MG) dan panitia GIIAS Bandung merespons terkait insiden pengunjung tabrak booth.
Insiden pengunjung GIIAS Bandung 2024 menabrak booth MG pada Sabtu (28/9/2024)/Istimewa.
Insiden pengunjung GIIAS Bandung 2024 menabrak booth MG pada Sabtu (28/9/2024)/Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Pihak Morris Garage (MG) dan Seven Event selaku panitia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 merespons terkait insiden kerusakan terbatas pada booth MG oleh salah satu pengunjung pada Sabtu (28/9/2024).

Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong mengatakan bahwa pihak Seven Event dan MG telah melakukan upaya penanganan terhadap korban luka ringan di lokasi maupun pengamanan struktur booth.

Setelah dilakukan investigasi secara menyeluruh, ditemukan bahwa kerusakan pada salah satu area gerai dan unit kendaraan MG diakibatkan karena ketidaksengajaan pengunjung. Panitia dan pihak MG memastikan bahwa hanya terdapat korban luka ringan yang dapat ditangani di tempat.

"Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG, langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan, dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi juga telah langsung dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi," ujar Sri dalam keterangannya, Minggu (29/9/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya memastikan kondisi lokasi pameran telah aman dan kondusif sebelum dibuka untuk umum di hari terakhir pelaksanaan GIIAS Bandung 2024.

Di lain sisi, Vice President MG Motor Indonesia Frank Zhou turut mengungkapkan langkah kolaboratif dengan pihak Seven Event untuk melakukan investigasi, penanganan cepat terhadap korban luka ringan, serta evaluasi menyeluruh agar insiden serupa tidak terjadi lagi ke depannya. 

"Kami menyayangkan terjadinya insiden ini dan telah mengambil langkah serius dalam penanganan pasca-insiden tersebut. Kami juga memastikan bahwa setiap korban yang terluka, menerima perawatan dan dukungan medis yang diperlukan," jelas Frank Zhou.

Kronologi Kejadian

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah video terkait insiden di gelaran GIIAS Bandung 2024, yang berlokasi di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan video yang diterima Bisnis, terlihat pengunjung tak sengaja menginjak gas unit mobil listrik Morris Garage (MG) ZS EV berkelir putih hingga mundur menabrak booth yang ada di pameran tersebut. 

Insiden itu terjadi pada Sabtu (28/9) sekitar pukul 18.00 WIB. Alhasil, kejadian itu menghebohkan pengunjung GIIAS Bandung 2024 hingga berkerumun di sekitar area insiden tersebut.

Booth GIIAS Bandung 2024 yang terbuat dari triplek kayu itu tampak hancur akibat tertabrak mobil tersebut. Para pegawai booth MG pun terlihat sibuk membersihkan sisa reruntuhan triplek yang ditabrak oleh mobil itu.

Adapun, video itu pertama kali diunggah oleh seorang warganet bernama Derry Arliendo dan menjadi viral karena telah diposting ulang oleh sejumlah media nasional. Pengunggah video pun memberikan kesaksiannya terkait insiden tersebut.

"Ada remaja pengunjung GIIAS, dia masuk mobil, lalu mobilnya tiba-tiba mundur dan menabrak backdrop MG," ujar Derry, pengunggah video saat dikonfirmasi Bisnis, Minggu (29/9).

Lebih lanjut, dia mengatakan, karena unit mobil listrik MG ZS EV itu tidak ada suara mesin, kemungkinan pengunjung remaja itu mengira bahwa mobil tersebut sedang dalam keadaan mati sehingga tak sengaja menginjak gas dan mundur menabrak booth GIIAS Bandung 2024.

Sebagai informasi, harga mobil listrik Morris Garage ZS EV yang terlibat insiden di GIIAS Bandung itu dibanderol mulai Rp413 juta (on the road Jakarta).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper