Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penampakan Innova Zenix SCV 1, Mobil Paus Fransiskus Selama di Jakarta

Penampakan Kijang Innova Zenix putih berplat SCV 1 yang dikabarkan akan digunakan Paus Fransiskus selama di Jakarta
Penampakan Toyota Kijang Innova Zenix berpelat SCV 1 di  gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024) / BISNIS - Artha Adventy
Penampakan Toyota Kijang Innova Zenix berpelat SCV 1 di gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Selasa (3/9/2024) / BISNIS - Artha Adventy

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Tertinggi Gereja Katolik, Paus Fransiskus dikabarkan akan menggunakan Kijang Innova Zenix putih berplat SCV 1 selama berada di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 08.10 WIB, mobil Kijang Innova Zenix berplat SCV 1 terpantau masuk dalam area gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Mobil tersebut masuk bersama iring-iringan mobil protokol serta delegasi dengan total 22 mobil.

Pada pemberitaan Bisnis sebelumnya, Paus Fransiskus juga akan menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix dalam kunjungannya ke Indonesia pada 4-6 September 2024. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus Ignasius Jonan.

Awalnya, Jonan ditanya wartawan menanyakan apakah Paus Fransiskus akan menaiki mobil antipeluru selama di Jakarta. Namun, Jonan ternyata memberikan jawaban bahwa Paus Fransiskus akan naik mobil penumpang.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus [Fransiskus selama di Jakarta] itu adalah Toyota Kijang Innova Zenix, ya,” ujar Jonan dikutip, Senin (2/9/2024).

Selain Innova Zenix, Paus juga disebut akan menggunakan Jonan mengatakan popemobile atau jeep Maung yang diproduksi oleh PT Pindad tetap digunakan untuk inspeksi menyapa umat saat misa Agung di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Kamis malam (5/9/2024).

Adapun Sri Paus Fransiskus dijadwalkan akan mendarat dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.30 WIB, setelah bertolak dari Roma ke Indonesia pada 2 September 2024 menggunakan ITA A330neo sebelum melanjutkan kunjungannya ke Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura.

Menurut rilis dari ITA Airways, Paus Fransiskus berangkat dari Terminal 5 Bandara Fiumicino Roma (FCO) pada pukul 17.15 waktu setempat pada 2 September.

Pesawat yang dipilih untuk misi khusus ini adalah ITA Airbus A330neo, dan akan diawaki oleh tiga pilot dan sepuluh pramugari. Massimiliano Marselli akan menjadi pengawas penerbangan, didampingi oleh tim penerbangan khusus ITA Airways.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper