Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Mercedes-Maybach GLS 600 Berpelat DPR, Cek Harga dan Spesifikasinya

Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil mewah Mercedes-Maybach GLS 600 berpelat nomor DPR RI.
Mercedes-Maybach GLS - Dok.mercedes benz.co.id
Mercedes-Maybach GLS - Dok.mercedes benz.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan mobil mewah Mercedes-Maybach GLS 600 berpelat nomor DPR RI.

Menilik video di akun Instagram @garasi.quarter pada Senin (26/8/2024), tampak Mercedes-Maybach GLS 600 berkelir hitam itu menggunakan pelat berlogo DPR RI dengan nomor 238-01.

"Gagah banget, Pak! Maybach GLS 600. Estimasi harga Rp7,91 miliar," tulis keterangan di video tersebut.

Setidaknya, video itu telah ditonton lebih dari 16.000 kali, hanya dalam waktu 7 jam unggahan. Video itu juga menuai berbagai komentar warganet.

Lantas, berapa sebenarnya harga Mercedes-Maybach GLS600 dan seperti apa spesifikasinya?

Mengacu laman resmi mercedes-benz.co.id, SUV mewah Mercedes-Maybach GLS 600 4Matic+ itu perdana diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2022. Harganya dibanderol mulai dari Rp7,3 miliar per Agustus 2024.

Mercedes merupakan produsen mobil asal Jerman, agen pemegang merek (APM) Mercedes di Indonesia yakni PT Indomobil Sukses Internasional Tbk. (IMAS) milik grup konglomerat Anthoni Salim. Adapun, mobil itu masih berstatus diimpor utuh (completely built up/CBU).

Jika melihat dapur pacunya, Mercedes-Maybach GLS 600 memiliki kapasitas mesin 3.982 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 557 horse power (HP). Mobil itu diklaim memiliki top speed hingga 250 km per jam.

Dengan dapur pacu tersebut, Maybach GLS 600 memiliki konsumsi bensin dengan rasio 8,1 km per liter, sedangkan emisinya berstandar Euro 6.

Dari sisi eksterior, SUV Maybach GLS 600 dilengkapi grill depan berwarna chrome yang memberikan kesan elegan. Selayaknya SUV pada umumnya, diameter ban mobil itu cukup lebar yakni 23 inci.

Sementara itu dari sisi interior, Maybach GLS 600 juga menampilkan kesan elegan dengan jok nappa leather first class compartment, tidak ketinggalan juga dengan sistem infotainment apple carplay atau android auto.

Pesaing Mercedes-Maybach GLS 600

Adapun, SUV mewah yang menjadi pesaing terdekat Mercedes-Maybach GLS 600 salah satunya yakni BMW X7 yang dibanderol seharga Rp2,77 miliar. BMW juga merupakan produsen asal Jerman.

BMW X7 dibekali mesin TwinPower Turbo 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 381 hp. Dari sisi eksterior pun BMW X7 memiliki nuansa elegan dan mewah dengan aksen grill chrome pada bagian depan.

Sementara itu, dari pabrikan Jepang, ada juga Lexus LX 600 VIP yang dibanderol seharga Rp3,59 miliar. Lexus merupakan divisi mobil mewah dari Toyota.

Lexus LX600 VIP 4-Seater juga dibekali mesin V6 Twin-turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 409 HP dengan kecepatan maksimum 210 km per jam.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper