Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BYD Jadi Primadona di GIIAS 2024, SPK Tembus 2.920 Unit

Mobil listrik asal China BYD menjadi primadona konsumen dengan mencatatkan penjualan moncer di ajang GIIAS 2024
Pengunjung GIIAS 2024 memadati pameran dari BYD di Hall 2 ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2024)/Bisnis.com - : Lukman Nur Hakim
Pengunjung GIIAS 2024 memadati pameran dari BYD di Hall 2 ICE BSD, Tangerang, Sabtu (20/7/2024)/Bisnis.com - : Lukman Nur Hakim

Bisnis.com, JAKARTA - Mobil listrik asal China BYD menjadi primadona konsumen dengan mencatatkan penjualan moncer di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar pada 18 - 28 Juli 2024.

Manajemen PT BYD Motor Indonesia dalam keterangan resminya mengatakan pemesanan atau SPK mobil listrik BYD sepanjang gelaran GIIAS 2024 tercatat sebesar 2.920 unit atau merupakan penjualan terbesar selama 12 hari ekshibisi.

"Hal itu menunjukkan tingginya minat dan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk BYD, terutama model terbaru BYD M6 yang sangat diminati," ujar manajemen BYD dikutip Senin (5/8/2024).

Adapun model BYD M6 yang perdana diluncurkan di GIIAS 2024 juga mencuri perhatian pengunjung dengan capaian angka test drive sebanyak 2.181 kali. Alhasil, BYD M6 yang termasuk kategori kendaraan kelas menengah MPEV (Multi Purposes Electric Vehicle) itu menyabet penghargaan 'The Most Driven Car'.

BYD pun berkomitmen untuk terus melakukan riset dan pengembangan agar produknya mendapatkan antusiasme tinggi di masyarakat dan dapat bersaing di pasar mobil listrik Indonesia.

"Seiring dengan langkah BYD ke depan, kami akan terus berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan demi tercapainya ekosistem elektrifikasi," ujarnya.

Manajemen BYD mengatakan akan terus meningkatkan kapasitas suplai dan kualitas pengiriman. Selain itu, BYD juga tetap berinvestasi dalam pengembangan jaringan diler dan layanan purnajual agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Sebelumnya, Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther T. Panjaitan mengatakan perusahaan bersama para rekanan jaringan diler berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit BYD tidak lebih dari 75 hari.

Artinya, unit BYD baru bisa sampai ke tangan konsumen pada Oktober 2024 apabila pemesanan dilakukan saat pameran GIIAS 2024.

“Kalau ditarik konsumen pesan sekarang [saat GIIAS 2024] berarti sekitar 2,5 bulan atau Oktober 2024 ya,” katanya pasca closing ceremony GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang, Sabtu (27/7/2024) malam.

Harga yang dipatok untuk BYD M6 untuk tipe standar tujuh kursi penumpang senilai Rp379 juta. Sementara itu tipe superior dengan tujuh kursi penumpang dibanderol dengan harga Rp419 juta, dan tipe superior dengan enam kursi penumpang seharga Rp429 juta. 

Sebagai tambahan informasi, BYD M6 termasuk kategori kendaraan kelas menengah MPEV (Multi Purposes Electric Vehicle). Model itu memiliki baterai berkapasitas 71,8 kWh yang mampu menghasilkan jarak tempuh 530 km, serta terdapat baterai dengan kapasitas 55.4 kWh yang bisa menempuh jarak 420 km.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler