Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Kantongi 2.301 Order di GIIAS 2024, Mobil Listrik Paling Banyak!

Wuling Indonesia mengantongi 2.301 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran GIIAS 2024 berlangsung.
Wuling BinguoEV/Wuling
Wuling BinguoEV/Wuling

Bisnis.com, JAKARTA — Wuling Indonesia mengantongi 2.301 surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024 berlangsung. Adapun, mayoritas SPK berasal dari produk mobil listrik.

Dari total 2.301 SPK tersebut, sekitar 30% berasal dari produk Binguo EV, 26% dari model Air EV, dan 23% dari Cloud EV.

Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors, Ricky Christian mengatakan capaian ini merupakan bukti dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan inovasi yang dihadirkan oleh merek asal China tersebut. 

“Wuling pun terus berkomitmen untuk berinovasi dalam layanan dan produk,” katanya melalui keterangan tertulis dikutip Selasa (30/7/2024).

Lebih lanjut, dia mengatakan terdapat 1.610 pengunjung yang telah melakukan test drive atau menjajal langsung produk Wuling selama pameran GIIAS 2024 berlangsung. Produk CloudEV telah dijajal oleh 687 pengunjung, BinguoEV sebanyak 399 pengunjung dan Air ev 304 pengunjung.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan penjualan BEV dari Wuling secara wholesales mencapai 6.210 unit sepanjang semester I/2024, naik 276% dari 1.651 unit dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Adapun, jumlah tersebut sekitar 72,9% dari total penjualan wholesales Wuling sepanjang semester I/2024.

Sebagai informasi, harga yang dipatok untuk mobil listrik Cloud EV adalah Rp398 juta. Kemudian Binguo EV mulai dari Rp317 juta, dan Air EV mulai dari Rp190 juta. Harga tersebut telah dipotong insentif pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10%.

Wuling Air EV telah mengantongi TKDN hingga 40,04%. Kemudian, Binguo EV sebesar 47,55%, dan Cloud EV 40%. Seluruh jajaran mobil listrik Wuling tersebut masih menggunakan jenis Lithium Ferro-Phosphate (LFP).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper