Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siasat Entitas MCAS (Volta) Genjot Penjualan Motor Listrik

Entitas MCAS yakni Volta optimistis bisa melego hingga 18.000 unit motor listrik seiring dengan jumlah jaringan dealer yang mencapai 100 lokasi di Indonesia.
Siasat  Entitas MCAS (Volta) Genjot Penjualan Motor Listrik. Volta Indonesia. /Volta Indonesia
Siasat Entitas MCAS (Volta) Genjot Penjualan Motor Listrik. Volta Indonesia. /Volta Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas dari PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) yang merupakan produsen sepeda motor listrik yakni Volta, optimistis bisa melego hingga 18.000 unit kendaraan pada tahun ini, seiring dengan jumlah jaringan dealer yang mencapai 100 lokasi di seluruh Indonesia.

CEO VoltaGroup, Okie Octavia Kurniawan mengatakan mitra penjualan atau dealer saat ini sudah tersebar di kota-kota besar baik dealer utama ataupun sub dealer, Selain itu, Volta telah membuat channel penjualan unit motor pada laman voltaindonesia.com serta mitra e-commerce.

Meski demikian, dia masih belum bisa membeberkan jumlah pasti dari penjualan sepeda motor listrik karena masih dalam proses rekonsiliasi akhir dari para mitra penjualan Volta. 

Menurutnya, hampir 80% dari total penjualan motor listrik selama kuartal I/2024 dilakukan dengan skema subsidi Rp7 juta.

“Kami percaya Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong pertumbuhan penetrasi motor listrik di Indonesia, sehingga kami akan mengikuti kebijakan yang berlaku saat ini dan yang akan datang,” katanya kepada Bisnis, Minggu (21/4/2024).

Volta membidik populasi motor listrik buatanya dapat naik dua kali lipat menjadi sekitar 34.000 unit pada 2024 dibandingkan tahun 2023 sekitar 16.000 unit. Stasiun penukaran baterai pun juga ditarget ditambah dari semula 295 titik menjadi 458 titik.

Beberapa model motor listrik Volta yang telah memenuhi syarat memperoleh subsidi adalah 401 dengan harga Rp9,95 juta, 402 senilai Rp11,1 juta, dan 403 Rp11,95 juta. 

Merujuk situs P3DN Kementerian Perindustrian, model 401 memiliki tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 47,36%. Kemudian, untuk 402 sebesar 55,04% dan 403 dengan 54,16%.

Selain itu, Volta juga berencana meluncurkan motor listrik baru bernama ‘Volta Cyrus’ dengan memiliki fitur dan desain klasik yang memadukan estetika retro dengan inovasi modern, menciptakan pengalaman berkendara yang unik. 

Rencananya, 'Volta Cyrus' akan diluncurkan dalam waktu dekat dengan desain memikat dan teknologi canggih Didesain secara khusus untuk memenuhi kebutuhan generasi millennial, 

Motor ini dilengkapi dengan baterai 64V 21Ah LiFePO4 yang memiliki slot baterai ganda, memberikan kecepatan hingga 60 km/jam dan jarak tempuh maksimal sejauh 120 km.

‘Volta Cyrus’ mengusung desain yang segar dan dilengkapi dengan fitur-fitur terkini, seperti LCD Digital Speedometer, Keyless Ignition System, LED Lamp, dan USB Charging Port. Fitur USB Charging Port memungkinkan pengendara untuk mengisi daya ponsel mereka dengan mudah saat berada di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper