Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Pikap Daihatsu GranMax Laku 43.896 Unit Sepanjang 2023

Gran Max Mini Bus diklaim telah terjual sebanyak 12.44 unit atau sekitar 85% dari segmen pasar low semi commercial secara retail.
Daihatsu GranMax/ADM
Daihatsu GranMax/ADM

Bisnis.com, JAKARTA — Mobil niaga Daihatsu Gran Max diklaim memimpin pasar untuk segmen pikap dengan penjualan 43.896 unit sepanjang 2023.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Tri Mulyono mengatakan penjualan pikap GranMax yang mencapai 43.896 unit tersebut mencapai 49% dari pangsa pasar untuk segmen pick up low.

Sementara GranMax Mini Bus diklaim telah terjual sebanyak 12.444 unit atau sekitar 85% dari segmen pasar low semi commercial secara retail.

Dia juga mengklaim Daihatsu GranMax sudah dipercaya lebih dari 800.000 pelaku bisnis sejak pertama kali diluncurkan pada 2007 silam.

“Kami berharap, GranMax dapat menjadi pilihan utama para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip Senin (26/2/2024).

Mobil GranMax yang dipasarkan Daihatsu saat ini memiliki dua pilihan mesin, yakni kapasitas 1.300 cc dan 1.500cc. Khusus pada varian mesin 1.500cc, GranMax menggunakan mesin baru 1.5L 2NR-VE Dual VVT-I.

Mesin baru tersebut memiliki performa yang lebih responsif dengan kemampuan penyaluran tenaga hingga 97hp/6.000Rpm, torsi mencapai 134N.m/4.400Rpm, serta sekaligus memiliki konsumsi bahan bakar yang diklaim lebih hemat.

Selain itu, GranMax 1.5L juga menyematkan ukuran roda berdiameter 14 inch, sehingga area ground clearance atau ketinggian dari tanah yang bertambah lebih tinggi 15 mm. Hal ini disebut dapat membantu performa berkendara tetap aman dan nyaman saat melewati genangan air.

Beberapa varian 1.5L Daihatsu GranMax juga dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) agar lebih ringan ketika bermanuver saat berkendara dalam menjalankan operasional bisnis sehari-hari, dan juga mudah dalam perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper