Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tutup Tahun, Honda Brio hingga BR-V 'Banting Harga'

Jelang akhir tahun, Honda Prospect Motor atau HPM jor-joran kasih diskon kepada konsumen. Hal itu terungkap dari penawaran promo dealer mobil Honda.
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor
All New Honda BR-V. /PT Honda Prospect Motor

Bisnis.com, JAKARTA — Beberapa mobil Honda seperti Brio, BR-V, dan WR-V mendapatkan potongan harga besar menjelang akhir 2023.

Potongan harga yang diberikan pun hanya berlaku untuk pembelian dengan skema kredit baik untuk DP dibayar di muka atau dibayar di belakang. Selain itu, bukan tidak mungkin ada diskon tambahan pada awal 2024.

"Kalau misalnya masih ada sisa unit 2023 mungkin OTR tetep ikut NIK 2024, tapi diskon mungkin lebih tinggi. Mungkin ya, tapi belum ada info," ujar salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur, Rabu (27/12/2023).

Diskon terbesar diberikan untuk model Honda BR-V sebesar Rp60 juta. Sementara harga on-the-road (OTR) mulai dari Rp289,8 juta sampai Rp357 juta.

Selanjutnya untuk model Honda HR-V mendapat potongan harga sebesar Rp30 juta dengan harga OTR mulai dari Rp377,8 juta sampai Rp532,6 juta.

Kemudian untuk Honda WR-V mendapat potongan harga sekitar Rp22 juta sampai Rp23 juta dengan harga jual OTR mulai dari Rp270,2 juta sampai Rp318,5 juta.

Mobil Honda Brio sebagai model termurah juga mendapatkan potongan harga paling sedikit dengan nilai Rp15 juta.

Harga jual untuk Brio Satya mulai dari Rp165,9 juta sampai Rp194,1 juta. Sementara untuk Brio RS mulai dari Rp236,9 juta sampai Rp246,9 juta.

Sementara itu, model CR-V terbaru baik varian turbo maupun hybrid masih belum mendapatkan potongan harga. Produk ini pun masih harus indent sampai dengan pertengahan 2024.

"Diskon memang belum ada [untuk CR-V]," katanya.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Brio masih menjadi model Honda yang paling laris sepanjang Januari-November 2023.

Rinciannya, penjualan wholesales untuk Honda Brio Satya mencapai 50.584 unit, sedangkan untuk Brio RS sebanyak 8.278 unit. Secara keseluruhan Brio berkontribusi hingga 45,08% dari wholesales Honda sebanyak 130.544 unit.

Berikutnya untuk HR-V telah mencapai 24.927 unit, BR-V sebanyak 13.578 unit, dan WR-V sejumlah 19.522 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper