Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Pemilu, Toyota Siap Luncurkan Produk Baru pada 2024

Pada tahun depan, Toyota Astra Motor menargetkan pangsa pasar berada di kisaran 32%.
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra

Bisnis.com, JAKARTA — PT Toyota-Astra Motor (TAM) siap memperkenalkan produk baru seiring menyambut positif prospek industri otomotif pada 2024.

Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy berharap industri otomotif dapat memulai 2024 dengan positif seiring pertumbuhan ekonomi yang dinilai masih stabil hingga akhir tahun ini.

Adapun, Bank Indonesia (BI) sebelumnya memproyeksi pertumbuhan perekonomian Indonesia akan berada di rentang 4,7%-5,5% pada 2024.

Lebih lanjut, dia mengatakan Toyota sudah menyiapkan berbagai model dengan teknologinya mulai dari jenis internal combustion engine (ICE) hingga elektrifikasi. Selain itu, berbagai program menarik juga disiapkan guna menarik minat konsumen.

Menurutnya pasar otomotif Indonesia dipengaruhi oleh banyak faktor baik dari sisi internal dengan adanya pergerakan dari model-model baru hingga faktor eksternal seperti pertumbuhan perekonomian.

“Pertumbuhan ekonomi yang masih cukup stabil di akhir tahun ini. Jadi, mungkin prospeknya akan cukup positif baik meski mulai masuk ke tahun politik,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (11/12/2023).

Di satu sisi, Toyota juga menyikapi adanya kenaikan suku bunga acuan dari BI menjadi 6% dengan menjalin komunikasi bersama pihak perbankan dan lembaga pembiayaan untuk membuat paket kredit yang menarik bagi konsumen.

Mengenai target penjualan pada 2024, dia mengatakan Toyota berharap ada pertumbuhan pada sektor otomotif sejalan dengan arahan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo.

“Secara garis besar kami berharap bisa mempertahankan market share pada kisaran 32%,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper