Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Mitsubishi XForce Digenjot, Adakah Diskon Akhir Tahun?

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menggencarkan penjualan Mitsubishi XForce dengan target surat pemesanan kendaraan sebanyak 10.000 unit pada 2023.
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha
Mobil Mitsubishi XFC Concept ditunjukan kepada wartawan di sela-sela peluncurannya dalam IIMS 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, SOLO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menggencarkan penjualan Mitsubishi XForce dengan target surat pemesanan kendaraan sebanyak 10.000 unit hingga akhir tahun ini. 

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan strategi itu menjadi andalan Mitsubishi guna mengoptimalkan penjualan setiap momen pengujung tahun. 

“Kita lihat campaign dan promosi akhir tahun yang bisa mengoptimalkan penjualan [Mitsubishi XForce],” katanya dalam ajang media test drive bertajuk XFORCE Infinite Xcitement – Media Adventure 2023, Minggu (10/12/2023) malam.

Akan tetapi, Irwan tidak menjelaskan secara detail program promosi yang disiapkan Mitsubishi kendati setiap agen pemegang merek (APM) bakal memacu penjualan pada akhir tahun dengan memberikan diskon khusus. 

Menurutnya, target penjualan XForce sejalan dengan perkembangan di dunia yang mulai mengarah ke tren kendaraan utilitas sport atau sport utility vehicle (SUV). 

Irwan melanjutkan Mitsubishi XForce yang diluncurkan pada 10 Agustus 2023 dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 memang membidik tren dunia menuju ke model SUV tersebut. 

Hingga Oktober 2023, surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk untuk model compact SUV Mitsubishi XForce sudah mencapai 4.000 unit. Hingga November 2023, pengiriman XForce ke konsumen sudah mencapai 1.000 unit sejalan dengan roll out in production baru dilakukan pada bulan itu. 

“Kita tidak bisa langsung dari pemesanan 4.000 terpenuhi karena produksi secara bertahap. Jadi November lalu sekitar 1.000 unit diproduksi dan dikirim ke konsumen,” tegasnya. 

Dia berharap model XForce bisa dikirimkan kepada konsumen sebanyak 4.000 unit hingga akhir bulan ini. 

Intan Vidiasari, General Manager Marketing Communication and PR Division PT MMKSI, menambahkan segmen pasar model XForce di awal membidik usia 35 tahun-45 tahun atau kalangan pebisnis muda yang membutuhkan kendaraan kedua. 

Menariknya, dia mencatat sebanyak 40% dari total SPK yang masuk untuk XForce dipesan oleh perempuan. “Kemungkinan kenapa banyak dibeli perempuan, kalau dari segi desain, kalau diciptakan kendaraan ini lebih berbeda dari yang sebelumnya, DNA Mitsubishi sebenarnya tangguh tapi lebih bernuansa elegan,” kata Intan. 

Dia juga mencatat pembeli XForce yang sebagian perempuan terlihat dari banyaknya SPK yang dilakukan diperuntukkan bagi anak perempuannya atau istrinya. 

Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus di wilayah Asean. 

Model XForce memiliki keunggulan seperti high ground clearance mencapai di atas 20 CM dan berbagai mode berkendara seperti mode normal, gravel, wet, dan mud yang akan memudahkan peserta melalui medan berbeda.

SUV kompak milik Mitsubishi itu memiliki fitur cruise control, blind spot monitoring, serta audio system Dynamics Sound Yamaha Premium dengan lagu kesukaan masing-masing. 

Tak hanya dapat menyesuaikan audio output dengan empat mode suara yang berbeda, yaitu signature, powerful, lively, dan relaxing yang tersalurkan melalui 8 speaker di dalam mobil.  

XForce juga memiliki fasilitas Special Tuned CVT, Active Yaw Control (AYC), beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross traffic Alert, Auto Light Control, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler