Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laris Manis, Penjualan SUV Isuzu MU-X hingga Oktober 2023 Meroket 102%

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatatkan peningkatan signifikan penjualan mobil sports utility vehicle (SUV) sepanjang Januari-Oktober 2023.
Isuzu MU-X. /Isuzu
Isuzu MU-X. /Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA — PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mencatatkan peningkatan signifikan penjualan mobil sports utility vehicle (SUV) pada 10 bulan pertama 2023.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, penjualan SUV Isuzu melalui produk MU-X mencapai 352 unit sepanjang Januari-Oktober 2023, naik 102,29% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 174 unit.

Head of Marketing Development & Digitalization Astra International bagian Isuzu Sales Operation Alita Cahyaningtyas mengatakan, adanya peningkatan penjualan MU-X disebabkan oleh segmentasi tepat yang ditargetkan oleh entitas PT Astra International Tbk. (ASII) tersebut.

Dalam memasarkan kendaraannya, Isuzu memang fokus pada bisnis komersial dengan produk MU-X 4x4 berfungsi sebagai mobil pendukung untuk bisnis kendaraan niaga. MU-X merupakan model mobil penumpang yang dirancang dengan basis double cabin D-MAX.

Isuzu juga fokus pada penetrasi untuk segmen pertambangan, perkebunan, hingga konstruksi dalam kiprahnya di pasar otomotif Indonesia. Produk MU-X pun merupakan pelengkap dalam end-to-end operasional bisnis customer.

“Penetrasi yang tepat pada targeted segment, seperti mining, vehicle & plantation, dan perluasan share of wallet dari existing customer CV Isuzu merupakan bentuk support kendaraan CV Isuzu pada customer kami,” ujar Alita kepada Bisnis, Selasa (5/12/2023).

Mengenai penyegaran maupun produk baru, Alita masih enggan memberikan informasi lebih lanjut. Dia pun hanya menyebutkan nantinya produk baru akan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Selain itu, Isuzu juga berkomitmen untuk memberikan solusi sepenuhnya dalam layanan purna jual atau after-sales mulai dari layanan perawatan, perbaikan maupun jaminan ketersediaan suku cadang guna mendukung operasional bisnis pelanggan.

Sementara produk kendaraan niaga dari Isuzu juga akan dipastikan dapat menyesuaikan standar bahan bakar Euro 4 sesuai dengan masukan dari pelanggan untuk melakukan inovasi dan pengembangan produk.

“Hal ini juga dipengaruhi dengan penerimaan yang baik dari customer atas product fit dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan bisnis customer,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper