Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Listrik Indika (INDY) Dilirik Negara Lain, Peluang Ekspor?

Motor listrik produksi anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY) berpeluang untuk mencatatkan ekspor.
alva, indy, motor listrik
alva, indy, motor listrik

Bisnis.com, CIKARANG — PT Ilectra Motor Group yang merupakan produsen motor listrik Alva sekaligus anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY) menyebut terdapat permintaan untuk motor listrik dari pasar diluar Indonesia.

Chief Marketing Officer Alva Putu Yudha pihaknya tidak menutup mata untuk peluang ekspor dan mencoba untuk memenuhi permintaan dari beberapa negara seperti Malaysia hingga ke Eropa.

Meski mengakui terdapat beberapa ketertarikan dari negara-negara tertentu, dia menyebut perlu beberapa tahapan-tahapan untuk melakukan ekspor motor listrik Alva.

Lebih lanjut, dia mengatakan spesifikasi motor listrik Alva pun sesuai dengan permintaan untuk pasar di luar Indonesia. Hal ini pun termasuk untuk Alva One maupun Alva Cervo.

“Iya Malaysia atau misalnya Eropa gitu ya, tapi itu kan perlu proses homologasi ,” ujar Putu di Alva Manufacturing Facility, Cikarang, Rabu (20/9/2023).

Akan tetapi, dia menyebut saat ini fokus dari Alva adalah penjualan dalam negeri yang dinilai masih memiliki potensi dari pasarnya.

Secara terpisah, President Director Ilectra Motor Group Purbaja Pantja mengatakan pihaknya membuka diri untuk melakukan kegiatan yang dinilai terbaik untuk perusahaan.

Namun, dia menyebut pihaknya masih fokus untuk pasar domestik seiring dengan adanya perluasan subsidi untuk motor listrik sebesar Rp7 juta dari pemerintah.

Selain itu, menurutnya, cerita untuk sepeda motor dari Masyarakat Indonesia sangat tinggi dibandingkan dengan negara-negara lainnya dengan populasi kendaraan roda dua cukup tinggi.

“Saya sih sangat berharap bahwa motor-motor Alva ini suatu saat pun juga bisa di-appreciate oleh pengguna-pengguna di luar negeri juga,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper