Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Motor Listrik Alva Milik Indika (INDY) Lirik Pasar Segmen Menengah

Anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY) akan mengembangkan lebih dari dua model motor listrik Alva guna menjangkau segmen konsumen yang lebih luas.
alva, indy, motor listrik
alva, indy, motor listrik

Bisnis.com, CIKARANG — PT Ilectra Motor Group, yang merupakan produsen motor listrik Alva sekaligus anak usaha PT Indika Energy Tbk. (INDY), berencana melakukan ekspansi produk guna merambah segmen menengah.

President Director Ilectra Motor Group Purbaja Pantja mengatakan, pihaknya akan mengembangkan lebih dari dua model untuk motor listrik Alva guna bisa menjangkau konsumen lebih luas.

“Kami mempertimbangkan semuanya, tapi tentunya kami ingin masuk ke produk yang sifatnya menengah. Tujuannya kami mau masuk ke pasar yang lebih mass market ke depannya nanti itu sudah dalam rencana kita untuk ke depan,” ujar Purbaja di Alva Manufacturing Facility, Cikarang, Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan riset dan pengembangan dalam kurun waktu sekitar 12 bulan untuk menambah lini produk dari motor listrik Alva. Dia pun menyebut, nantinya Alva bisa memproduksi motor listrik dengan harga di bawah Rp30 juta.

Adapun, berdasarkan laman Sisapira, Alva juga sudah memiliki beberapa produk yang memenuhi syarat untuk mendapatkan program bantuan pemerintah atau subsidi pembelian motor listrik sebesar Rp7 juta, seperti Alva One seharga Rp29,49 juta dan Alva Cervo seharga Rp35,75 juta.

“Apakah nanti lebih mahal dari Alva Cervo? Atau nanti masuk ke pasar yang sedikit lebih murah dari Alva One? Ini hal-hal yang sedang kami pertimbangkan,” katanya.

Rencana ekspansi produk ini menyusul adanya penggalangan dana Seri B, dengan total hingga US$50 juta atau sekitar Rp750 miliar (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS) dari beberapa investor, seperti Horizons Ventures dan HH-CTBC Partnership L.P. (Foxconn Co-GP Fund).

Selain untuk pengembangan produk, PT Ilectra Motor Group juga akan memperluas jaringan Alva di beberapa kota lainnya sehingga tidak hanya berpusat di Jakarta dan Bali.

“Jadi kami harus kembangkan ekspansi ke daerah-daerah yang menurut kami sudah matang untuk menjual motor listrik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper