Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Hyundai Pesaing Innova Hadir di Vietnam, Kapan ke RI?

Produsen mobil Korea Selatan Hyundai mengeluarkan produk MPV terbarunya, Hyundai Custin di Vietnam. Intip spesifikasi dan harganya.
Hyundai Custin - Dok. Hyundai
Hyundai Custin - Dok. Hyundai

Bisnis.com, JAKARTA – Produsen mobil Korea Selatan Hyundai mengeluarkan produk MPV terbarunya, Hyundai Custin, untuk pasar Asia. Dengan target pasar yang sama, produk terbaru Hyundai ini disebut akan menjadi saingan MPV Toyota Innova.

Hyundai Custin telah sampai di Asia Tenggara, tepatnya di Vietnam dan akan mempersiapkan pengiriman ke Filipina untuk memperlebar sayapnya di pasar Asean, seperti dikutip dari Gaadiwaadi, Senin (18/9/2023).

Custin akan hadir dalam tiga varian yang diberi nama 1.5T Standard, 1.5T Special, 2.0T Premium. Nama tersebut merepresentasikan kekuatan mesin yang berbeda.

Custin hadir dengan dua jenis mesin, yakni mesin 1,5 L turbocharged yang mampu menghasilkan keluaran tenaga maksimum 170 PS dan torsi puncak 253 NM, sedangkan mesin turbo 2,0 L yang lebih besar mampu menghasilkan tenaga 236 PS dan 356 NM. Keduanya dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan (eight-speed).

Untuk varian 1,5T Standard akan dibanderol di Vietnam dengan harga 850 juta dong Vietnam atau sekitar Rp537 juta. Kemudian, varian 1,5T Special harganya 945 dong Vietnam atau sekitar Rp597 juta, sedangkan varian 2.0T Premium dibanderol 999 dong Vietnam atau sekitar Rp631 juta.

Meski varian Hyundai Custin terbilang lebih mahal ketimbang jajaran MPV Toyota Innova, produk Korea ini tetap berpotensi menyambar pasar Innova dengan spesifikasinya. Custin diketahui memiliki panjang tubuh 4.950 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.725 mm, serta jarak sumbu roda 3.055 mm.

Custin unggul dengan pintu penumpangnya yang menggunakan sliding door atau pintu geser. Pada bagian dalamnya, Custin memiliki layar besar berukuran 10,4 inch yang berfungsi sebagai head unit. Model ini diketahui dapat menampung 6 penumpang, dengan jok tengah memiliki desain captain seat. Instrumen mobil diketahui juga telah menggunakan layar digital.

Daftar fitur lain yang ditawarkan model ini di antaranya adalah sunroof panoramik, kursi dengan pemanas dan ventilasi, enam airbag, suite Hyundai Smartsense yang terdiri dari teknologi berbasis ADAS, rem parkir elektronik, meja lipat, mode bersantai atau tidur, dan banyak lagi yang berkaitan dengan kenyamanan dan kemudahan.

Sementara Hyundai berencana meluncurkan Custin di Filipina bulan depan, Indonesia berpotensi akan turut menjadi salah satu pasarnya. Hyundai Custin disebut juga berpotensi merambah pasar internasional yang lebih luas lagi, termasuk India, yang mana merupakan pasar Toyota Innova juga. Namun demikian, perusahaan tidak memberikan konfirmasi apapun terkait hal tersebut. (Lydia Tesaloni Mangunsong)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper