Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Toyota Tumbuh 8,47 Persen pada Agustus, Prospek Pasar Tetap Positif

Penjualan secara retail Toyota mengalami peningkatan signifikan dengan capaian 28.104 unit, naik 8,47 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 25.908 unit.
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra
Toyota Rangga Concept/Toyota Astra

Bisnis.com, JAKARTA — Penjualan mobil PT Toyota Astra Motor (TAM) mengalami peningkatan 0,39 persen pada Agustus 2023 dibandingkan bulan sebelumnya atau secara month-to-month (mtm).

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Toyota secara wholesales mencapai 30.149 unit pada Agustus 2023, naik 0,39 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 30.029 unit.

Menanggapi hal ini, Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan sejauh ini penjualan dari Toyota dapat dikatakan positif terlebih jika dilihat secara lebih komprehensif.

Dia  menyebut penjualan Toyota sepanjang Januari-Agustus 2023 yang mencapai 220.454 unit mengalami peningkatan hingga 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau secara year-on-year (YoY) di level sekitar 209.000.

“Pencapaian ini bisa dibilang tetap positif ya, karena memang penjualan wholesales ini akan lebih representatif jika dilihat secara komprehensif,” ujar Anton kepada Bisnis, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut, dia mengatakan penjualan secara retail dari Toyota mengalami peningkatan signifikan dengan capaian 28.104 unit, naik 8,47 persen dibandingkan Juli 2023 sebanyak 25.908 unit.

Selain itu, dia menyebut penjualan secara retail sepanjang Januari-Agustus 2023 yang mencapai 210.842 unit mengalami peningkatan sekitar 4 persen dari kisaran 202.000 unit secara YoY.

“Pencapaian ini sepertinya cukup merepresentasikan kalau sebenarnya secara demand baik ya, bahkan cenderung naik secara positif,” tuturnya.

Dia menuturkan penjualan Toyota pada September sampai kuartal IV/2023 akan terus mengusik pasar mobil seiring adanya produk dan layanan baru yang akan diluncurkan.

Sebagai contoh, Toyota baru saja meluncurkan produk baru dalam wujud All New Alphard Hybrid dalam pameran GIIAS 2023 pada Agustus 2023. Kemudian ada juga pembaruan pada layanan T-Care yang dapat membantu mendorong penjualan.

“Jadi, secara garis besar tidak perlu khawatir. Kami akan terus bergerak dan berinovasi ya menyesuaikan kebutuhan pasar Indonesia ya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper