Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi XForce Resmi Dipasarkan, Ini Harga dan Spesifikasi

Mitsubishi akhirnya meluncurkan resmi XForce pada ajang GIIAS 2023. Sebelumnya, mobil ini ramai disebut sebagai Mitsubishi New SUV.
Mitsubishi XForce yang resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2023/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP
Mitsubishi XForce yang resmi diluncurkan pada ajang GIIAS 2023/Bisnis-Nuhansa Mikrefin YP

Bisnis.com, TANGERANG — Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Mitsubishi XForce dengan harga mulai dari Rp379,9 juta dalam ajang GIIAS 2023. Produk ini digadang-gadang bakal menggarap pasar kawasan Asia Tenggara.

President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Takao Kato mengatakan Mitsubishi XForce yang merupakan model compact SUV dengan lima tempat duduk yang dalam pengembangannya difokuskan untuk pasar Asia Tenggara.

“Kami berharap Mitsubishi XForce akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru,” ujar Kato di ICE BSD pada Kamis (10/8/2023).

Mitsubishi XForce menggunakan sistem penggerak dua roda dengan tipe mesin 4A91 DOHC 16-valve, 4-cylinders. Kapasitas mesin Mitsubishi XForce mencapai 1.499 cc dengan torsi maksimum 141 Nm/4.000 rpm, dan tenaga maksimal 77kW/6.000 rpm.

Dari dimensinya, Mitsubishi XForce memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan berat 1.660 mm. Wheelbase dari kendaraan ini mencapai 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm dengan kapasitas tempat duduk lima orang.

Suspensi depan Mitsubishi XForce menggunakan MacPherson strut dengan suspensi belakang Torsion beam. Kemudian untuk pengereman menggunakan disk brakes dan menggunakan ban 18 inci.

Dari desainnya, kendaraan ini memiliki konsep silky & solid dengan bagian depan menggunakan Dynamic Shield. Bumper kiri dan kanannya menggunakan performa powertrain, dipadukan secara tiga dimensi untuk menciptakan wajah depan yang sporty.

Kemudian dari sisi interior, Mitsubishi XForce menggunakan kain mélange sebagai pelapis panel instrumen yang tahan terhadap noda. Terdapat juga panel layar monolitik besar mengintegrasikan Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci, dan tampilan driver digital.

Harga on the road (OTR) untuk varian Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol Rp412,9 juta, sedangkan untuk varian Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp379,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper