Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Wall Masuk Indonesia, Indomobil Jadi Distributor

Inchcape Plc dan Indomobil Group mengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company Limited soal pemasaran produk di Indonesia.
Tampilan model Haval Vision mobil yang tergabung Great Wall Motor (GWM). / Dok.GWM Global
Tampilan model Haval Vision mobil yang tergabung Great Wall Motor (GWM). / Dok.GWM Global

Bisnis.com, JAKARTA - Inchcape Plc dan Indomobil Group mengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company Limited untuk pemasaran produknya di Indonesia.

Dalam kemitraan ini, Inchcape memegang kepemilikan 70 persen dan Indomobil memegang 30 persen saham. Dengan adanya perjanjian ini, Inchcape bakal memasarkan sebuah merek yang utamanya menawarkan kendaraan energi baru mencakup merek Haval, Ora dan Tank.

Presiden Great Wall Motor Asean Clyde Cheng mengatakan Indonesia merupakan pasar penting perusahaan untuk memasarkan produk ramah lingkungan khususnya pasar Asean.

"Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di Asean. Kami sangat antusias untuk menjalin kemitraan dengan Inchcape, bergandengan tangan untuk menjangkau pasar Indonesia, GWM sedang melakukan transformasi untuk menjadi perusahaan global yang berfokus pada new energy intelligent technologies," kata Cheng dalam keterangan, Kamis (7/7/2023).

Kemudian, CEO Inchcape Asia-Pasifik Ruslan Kinebas mengatakan kemitraan ini membuktikan bahwa Inchape merupakan distributor pilihan yang tepat untuk pemasaran mobil. Terlebih, dengan rekanan Indomobil Group yang memiliki portofolio positif dalam hal distribusi kendaraan di Indonesia.

"Saya berharap dapat menggabungkan keahlian lokal kami dengan kemampuan digital dan data terkemuka kami untuk mempercepat kinerja GWM, dan menegaskan kembali komitmen kami untuk memberdayakan mobilitas yang lebih baik di Indonesia," ujar Kinebas.

Sementara itu, Direktur Utama Indomobil Jusak Kertowidjojo, menyampaikan dengan hadirnya Great Wall Motor yang mempunyai pengalaman kuat dalam kendaraan listrik maka hal ini menjadi peluang untuk meningkatkan populasi EV di Tanah Air.

"Kami sangat bersemangat atas kemitraan dengan mitra strategis kami, Inchcape, untuk menghadirkan kendaraan energi boru GWM di Indonesia. GWM memiliki portofolio Kendaraan Listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi Kendaraan Listrik di Indonesia," imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show di BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023, GWM bakal menampilkan kendaraannya melalui merek Haval, Ora dan Tank.

Bahkan, rancangan desain mobil SUV Haval B07 telah terdaftar dalam dokumen Berita Resmi Desain Industri Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham No. 26/DI/2023 edisi Juni 2023.

Great Wall telah mendaftarkan desain mobil tersebut pada 9 Juni 2023 dengan Nomor Permohonan DI : A00202302168 dan pemohon industri bernama Great Wall Motor Company Limited, yang beralamat di Baoding, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper