Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Sediakan SPKLU Mobile di Ruas Tol Jawa Tengah, Catat Lokasinya!

PLN menyediakan SPKLU Mobile di tiga titik lokasi sepanjang Tol Jawa Tengah.
SPKLU mobile di ruas tol Jawa Tengah./ Humas PLN
SPKLU mobile di ruas tol Jawa Tengah./ Humas PLN

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan setrum pelat merah, PLN menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) mobile di ruas tol Jawa Tengah untuk membantu pemudik yang menggunakan kendaraan listrik. SPKLU mobile ini bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk mengisi daya kendaraan sembari beristirahat. 

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menuturkan, dalam hal ini PLN turut andil menyukseskan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2023, khususnya dengan menyediakan SPKLU bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

“Kami siapkan 3 SPKLU mobile yang beroperasi khusus di ruas jalan tol di Jawa Tengah. Titik ini memang menjadi pusat lalu lintas mudik. Kami ingin pengguna kendaraan listrik dapat mudik dengan nyaman," ucap Darmawan dalam keterangan resmi pada Jumat (21/4/2023). 

Adapun SPKLU mobile  siaga di 3 titik yaitu exit Tol Bawen, exit Tol Weleri, dan exit Tol Semarang selama periode arus mudik dan arus balik pada 19 April hingga 2 Mei 2023.

Dalam pelaksanaan program ini, PLN bekerjasama dengan instansi terkait meliputi Polda Jawa Tengah dan PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola jalan tol di Jawa Tengah.

Selain SPKLU mobile, Darmawan menyebutkan, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan mudik Lebaran 2023 ini, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 616 SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia ditambah. 

“Kami juga siapkan 616 SPKLU di seluruh Indonesia,” tambah Darmawan.

PLN mengimbau bagi pemudik dengan mobil listrik kehabisan daya di jalur tol dan membutuhkan layanan SPKLU Mobile, dapat langsung menghubungi nomor telepon hotline tol 14080. Petugas tol TMJ akan menghubungi SPKLU mobile terdekat untuk melakukan pengisian daya listrik di lokasi mobil listrik berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper