Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Green Tech Klaim Produksi 1.000 Unit Motor Listrik Sehari, Gandeng ITPLN

Green Tech merupakan produsen motor listrik lokal yang mengklaim mampu memproduksi 1.000 unit per hari.
Jajaran motor listrik besutan Green Tech/Istimewa
Jajaran motor listrik besutan Green Tech/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA- PT Green Tech Electric Automotif (Green Tech) secara resmi menandatangi perjanjian kerja sama (PKS) dengan Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk mengembangkan sepeda motor listrik.

Hadir dalam penandatanganan pakta kerja sama Direktur Green Tech Iman Budiaji Wibawa dan Wakil Rektor IV ITPLN Dr. Ir. Pawenary, yang disaksikan oleh Santoso Januwarsono, Direktur PT Green Tech Electric Automotif dan Djoko Parwoto, Ketua YPK PLN , di Ruang Pembangkit ITPLN, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Rabu (12/4/2023).

Santoso Januwarsono selaku Direktur PT Green Tech Electric Automotif  mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk pengembangan sepeda motor listrik yang pertama kali dilakukan ITPLN dengan pabrikan sepeda motor listrik.

 “Kerja sama yang saling menguntungkan diharapkan mampu membuat ITPLN semakin maju dan dikenal. Tujuan kerjasama ini untuk pengembangan dan penelitian kendaraan listrik, khususnya motor listrik. Ke depan, kami bersepakat untuk melakukan pengembangan lebih lanjut lagi, seperti baterai kendaraan listrik,” jelas Janu, sapaan akrabnya, dikutip dari siaran pers pada Kamis (13/4/2023). 

Janu menambahkan, saat ini Green Tech, sebagai produsen sepeda dan motor listrik telah membangun aplikasi ojek online berbasis motor listrik, yaitu e-trans. “Green Tech manyasar pangsa pasar mahasiswa. Oleh sebab itu, kami memberikan diskon khusus dan fasilitas kredit yang menarik bagi mahasiswa/i ITPLN yang akan memiliki motor listrik Green Tech. Nantinya, mahasiswa/i ITPLN dapat melakukan free charging di SPKLU yang kami pasang di ITPLN,” jelas Janu.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor IV ITPLN Unit Bisnis Pawenary. Menurutnya, ITPLN memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasasama yang telah terjalin dengan Green Tech.

“Perjanjian kerja sama ini merupakan kolaborasi saling memberikan keuntungan antara ITPLN dan Green Tech,” ujar Pawenary, dalam sambutannya.

Dia menambahkan, ke depan ITPLN mengajukan usulan untuk membangun bengkel konversi untuk service dan maintenance motor listrik. “Selain itu, ke depannya kami juga dapat mengembangkan platform digital  untuk kebutuhan start up tentang kendaraan listrik,” terang Pawenary.

Green Tech sukses meramaikan pasar motor listrik di Indonesia. Motor listrik produksi PT Greentech Global Engineering yang terletak di daerah Tegal Alur tersebut mampu memproduksi sebanyak 1.000 unit per hari, atau kira-kira sekitar 300.000 sampai 400.000 per tahun.

Green Tech merupakan satu-satunya motor listrik yang akan menggunakan baterai buatan Tanah Air yaitu KK Baterai yang disuplai PT KKBrothers. Sekarang ini ada dua jenis baterai yang digunakan Green Tech yakni super graphene dan satu lagi litium.

Ada delapan tipe Green Tech yang ada sekarang ini, yakni VP, Meta, Aero, Ranger, Scood, Hurricane, Unity dan Sporty. Tipe-tipe tersebut dihadirkan untuk memenuhi sesuai kebutuhkan masyarakat akan motor listrik. Green Tech juga akan mengembangkan kendaraan listrik beroda tiga untuk keperluan pengangkutan barang, sampah dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper